Itwasda Polda Jatim Audit Kinerja Polres Trenggalek, Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian

oleh -13 Dilihat

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek menerima kedatangan Tim audit kinerja tahap II T.A. 2022 dari Itwasda Polda Jatim. Kedatangan Tim yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) tersebut disambut langsung oleh Wakapolres Kompol Haryanto, S.I.K., S.H., M.M. didampingi sejumlah pejabat utama di Mapolres Trenggalek. Selasa, (25/10)

Tim Itwasda Polda Jatim dipimpin langsung oleh AKBP Elijas Hendrayana, S.H., S.I.K., M.Si. selaku ketua Tim, Kompol Rahmat Wijaya, S.E. pemeriksa bidang Lantas, Logistik, Bagops, Garkeu dan Polsek jajaran, Kompol Ery Apriyanto, S.H. pemeriksa bidang Satreskrim, Satnarkoba, Tahti, SPKT, Laka Lantas, Subbidyanmeddokpol dan Subbidjangmedum.

Sedangkan Kompol Indah Wahyuni, S.H., M.H. memeriksa terkait dengan SDM, Propam, Urkes, Sium dan Sikum dan terakhir Kompol Sukri, S.Psi, M.Si. membawahi pemeriksaan bidang Binmas, Polair, Siwas, Samapta, TIK, Humas dan Subbagwasinteren.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K melalui Kompol Haryanto memaparkan tentang kondisi Kabupaten Trenggalek secara umum yang meliputi Asta Gratra dan Panca Gatra dilanjutkan penjelasan tentang aspek operasional dimana didalamnya memuat tentang upaya yang telah dilakukan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif di Trenggalek.

Disamping itu, dijelaskan pula tentang berbagai kreasi, inovasi dan program unggulan yang telah digelar Polres Trenggalek dalam kaitannya peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Silahkan nanti anggota bisa saling sharing tentang berbagai hal. Jika ada kendala atau hambatan bisa dikonsultasikan dengan Tim sehingga kita tidak hanya profesional dibidang operasional tetapi juga administrasi” Ucap Kompol Haryanto.

Sementara itu, Kasiwas Polres Trenggalek Iptu Rudi Sugiarto, S.H. mengungkapkan, audit kinerja kali ini merupakan kegiatan pengawasan tahap kedua yang fokus pada aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Sedangkan sebagai objek pemeriksaan meliputi perencanaan yang telah dibuat masing-masing Satker mulai dari tingkat bagian, seksi, satuan hingga polsek jajaran berikut pelaksanaannya. Termasuk anggaran sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran negara.

“Semua akan diperiksa oleh Tim audit. Jika ada ketidak sesuaian akan dijadikan temuan untuk diperbaiki kedepan” jelas Iptu Rudi.