JatimTerkini.com
Kediri Raya

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Selamat Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021 sudah tiba pada hari ini.Pemerintah telah menetapkan logo dan tema HUT ke-76 RI sejak 17 Juni 2021 lalu. Tidak terkecuali stakeholder keamanan dan juga ketertiban memasang banner mengangkat tema hari kemerdekaan Republik Indonesia seperti yang terpasang di Mako Polsek Pule, Polres Trenggalek pada satu hari sebelumnya. Kamis ( 16/8 ).

Kalau kita amati dan jauh lebih dalam arti gambar yang terpasang banner HUT RI ke -76 akan ditemukan logo dan tema HUT ke-76 RI kali ini adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Logo dan tema HUT ke-76 RI kali ini memiliki banyak arti bagi masyarakat Indonesia, apalagi untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2021 saat ini.

Dalam keterangan resmi pihak terkait dan diteruskan sampai ke wilayah logo tersebut dijelaskan bahwa makna tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, logo ‘7’ diartikan sebagai bagian dari ‘tiang pancang’ infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia.

Logo tersebut juga menggambarkan ‘kepala Garuda’ yang melambangkan Pancasila, yang menjadi landasan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Sedangkan angka ‘6’ dimaknai sebagai ‘orang dan roda yang sedang bergerak’ terus maju ke depan, yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

Bentuk jajar genjang di angka 7 dan jajar genjang sama kaki di angka 6 yang diasosiasikan sebagai ‘ruang’ yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

” Selamat HUT Republik Indonesia Yang ke-76 semoga makin jaya, makin kokoh dalam kesatuan NKRI,” ucapan Kapolsek Pule Polres Trenggalek melalui Humasnya kemarin.