Hadirkan Penyanyi Sodiq Monata, Alun-Alun Trenggalek Dipadati Pengunjung

oleh -51 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. memimpin langsung jalannya pengamanan Pasar Rakyat Festival Santri dan Budaya yang digelar di alun-alun dalam rangka HUT ke-77 kemerdekaan RI dan menyambut Hari Jadi ke-828 Kabupaten Trenggalek. Selasa, (23/8).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang diikuti oleh petugas pengamanan gabungan baik dari Polres Trenggalek, Kodim 0806, Satpol PP, Dishub, Banser dan Pamter Perguruan Pencak Silat di halaman Pendopo manggala Praja Nugraha.

Kapolres Trenggalek AKBP Alit Alarino, S.I.K., mengatakan selain pasar rakyat yang menyajikan berbagai jajanan maupun kerajinan dari UMKM yang ada di Kabupaten Trenggalek juga ditampilan panggung hiburan yang menyuguhkan seni budaya lokal dengan menghadirkan artis nasional.

Setiap harinya, pasar rakyat yang berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 20 Agustus 2022 yang lalu ini dipadati oleh pengunjung dari berbagai penjuru Kabupaten Trenggalek. Kondisi ini tentu turut berdampak pada kondisi Kamtibmas wilayah.

“Hari ini panggung hiburan menghadirkan artis Sodiq sehingga jumlah pengunjung munkin meningkat dibanding hari biasa. Kita pastikan bahwa rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar serta masyarakat merasa nyaman.” Ujar AKBP Alith.

Tak mau sekadar berpangku tangan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini turun tangan langsung meninjau simpul-simpul pengamanan stationer yang diisi oleh personel gabungan. Bukan itu saja, pihaknya juga berbincang langsung dengan masyarakat maupun penyelenggara kegiatan.

“Sasaran pengamanan tidak terbatas pada pengunjung semata tetapi juga para pedagang, penyelenggara hingga kelancaran arus lalu lintas termasuk diantaranya adalah mencegah gangguan Kamtibmas dan kriminalitas.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan M, S.H., S.I.K. mengatakan untuk pengamanan kali ini, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 84 personel Polri yang dibagi dalam beberapa Ring.

Disamping itu, dikerahkan pula unit opsnal tertutup dari Satreskrim dan Satintelkam yang bertugas secara tertutup berpatroli mobile untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Kita harapkan dengan pola pengamanan yang kita terapkan ini, kegiatan dapat berjalan aman dan lancar hingga selesai.” Ucapnya.