Gelorakan Semangat Nasionalisme, Polsek Watulimo Bagikan Bendera Merah Putih

oleh -13 Dilihat

Polres Trenggalek – Personel TNI Polri dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek dan Koramil bersama warga mengibarkan bendera merah putih. Sebelumnya bendera tersebut dibagikan oleh rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum untuk bersama-sama dipasang di rumah warga guna menyambut HUT kemerdekaan ke-76 RI. Senin (16/8).

Kapolsek AKP Suyono mengatakan, kegiatan ini serentak digelar oleh jajaran Polda Jatim dan Polres Trenggalek dengan berbagi 76.000 bendera merah putih untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Kegiatan yang bersinergi dengan TNI untuk memotivasi dan mengajak warga berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan. Ini juga diartikan sebagai bentuk menghormati perjuangan kemerdekaan yang dilakukan oleh pahlawan,” ujar AKP Suyono.

“Jangan sampai nilai perjuangan itu hilang, maka salah satunya kami mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih di wilayah Kecamatan Watulimo,” Imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan diharapkan melalui kegiatan ini dapat memompa nasionalisme masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Bendera itu, kata AKP Suyono, diberikan sebagai simbol nasionalisme sekaligus upaya menumbuhkan motivasi dan kesabaran masyarakat agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 dan PPKM ini.

“Kita gelorakan semangat kemerdekaan dengan berjuang bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan serta terapkan 5M dalam setiap aktivitas. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Pungkas AKP Suyono.

No More Posts Available.

No more pages to load.