JatimTerkini.com
-->
Terkini

Gelar Simulasi Pengamanan Pilkades, Polresta Mojokerto Lakukan Sterilisasi Jalur


jatimterkini.com, Mojokerto
 – Demi Suksesnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Mojokerto yang akan digelar pada 14 September mendatang, Polresta Mojokerto akan menggelar simulasi pengamanan Pilkades pada, Rabu (31/08/22) besok. Simulasi akan digelar di Lapangan Maha Patih Gajahmada Polresta Mojokerto dan mengundang Forkopimda Mojokerto.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, selama proses simulasi digelar akan dilakukan pengamanan jalur. “Mulai depan Mako Polresta Mojokerto Jalan Bhayangkara, Simpang Miji dan Simpang Sanrio,” ungkapnya, Selasa (30/8/2022).

Masih kata Kasat, pengamanan jalur akan dilakukan dengan metode system buka tutup jalan dan steril area yakni depan Mako Polresta Mojokerto khususnya di jalur utara. Di Jalan Bhayangkara akan dilakukan sistem Buka tutup, sementara di Simpang Miji dan Simpang Sanrio dilakukan rekayasa arus lalu-lintas.

“Ini dilakukan guna mencegah penumpukan di Jalan Bhayangkara. Untuk Forkopimda Mojokerto disiapkan parkir kendaraan di Lobby Polresta Mojokerto. Sementara, seluruh kendaraan dinas yang ada di Mako dipindahkan ke Satpas Polresta Mojokerto,” jelasnya.

Tiga titik pengamanan jalur tersebut ditempatkan sejumlah personel. Dua personel di Simpang Miji dan Simpang Sanrio yang nantinya akan dilakukan buka tutup selektif prioritas. Dua personel di depan Mako Polresta Mojokerto untuk melakukan sterilisasi.

Sekedar diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Mojokerto akan digelar pada 14 September mendatang. Sedikitnya ada 41 desa yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto yang bakal mengikuti pesta demokrasi Pilkades serentak Kabupaten Mojokerto tahun 2022 mendatang.

Sementara ada 67 TPS dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Pilkades digelar di tiga kecamatan yakni Desa Gunungan di Kecamatan Dawarblandong. Kecamatan Jetis, yakni Desa Canggu, Ngabar, Jetis, dan Lakardowo. Sementara di Kecamatan Gedeg, yakni Desa Sidoharjo, Batankrajan dan Pagerejo. (MK/FDT)


Related posts

Sinergitas Polres Ngawi bersama TNI Maksimalkan Patroli Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Adhis

Wujudkan Pemilu Damai, Panglima TNI dan Kapolri Gelar Kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan

Adhis

*GRESIK* – Polres Gresik jajaran Polda Jatim terus menggencarkan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Gresik Kota mendapat respon positif ratusan masyarakat yang datang untuk vaksin, Jumat (27/1/2023). Dalam Gebyar Vaksinasi ini Polres Gresik bekerja sama dengan instansi terkait menyediakan ratusan dosis vaksin. Baik itu untuk dosis 1, 2, 3 (booster) dan 4 (booster 2 untuk tenaga kesehatan dan lansia). Dihadiri Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Wakapolres Kompol Kadek Oka Suparta, Kabag Ops Kompol Andria D Putra dan PJU Polres Gresik. “Gebyar Vaksinasi Polres Gresik menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan ini terus digencarkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. Sebanyak 201 peserta melaksanakan pendaftaran. Kemudian menjalani screening kesehatan dilanjutkan penyuntikan vaksin. Lalu tahapan observasi selama 15 menit. Gebyar Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19. Masyarakat yang belum vaksin diimbau segera datang di layanan kesehatan terdekat,tetap patuhi protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum selesai.

Adhis