Dukung Pembangunan, Bhabinkamtibmas Ikuti Rapat Pra Pelaksanaan Program Pisew

oleh -4 Dilihat

Polres Trenggalek – Desa Pakel dan Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek pada tahun 2021 menjadi sasaran program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Agung Sasono, S.H dan Bripka Sujoko yang mengikuti Rapat Pra Pelaksana Kegiatan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi (PISEW) Desa Pakel – Desa Watulimo yang digelar di aula kantor Desa Pakel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek bersama Forkopimcam dan tiga pilar Kamtibmas Desa serta sejumlah undangan terbatas dari berbagai kalangan masyarakat. Rabu (25/8).

“Seperti apa yang disampaikan oleh tim pelaksana, kegiatan ini adalah untuk memaparkan sejumlah mekanisme program PISEW dari tim pelaksana,” ujar Aipda Agung.

Lebih lanjut Aipda Agung juga menyampaikan bahwa saat ini program PISEW adalah membangun infrastruktur dasar berskala wilayah Kecamatan atau perdesaan seperti pembangunan jalan lingkungan dan jembatan kecil, dan pada saat ini telah memasuki tahap sosialisasi kepada masyarakat untuk pelaksanaan fisik pembangunannya.

“Dan tentu saja setiap tahapan pelaksanaan program dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mengantisipasi Covid-19, seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menjelaskan bahwa Kepolisian melalui personel Bhabinkamtibmas akan selalu mengawal segala bentuk program pemerintah dalam rangka pembangunan sampai ke pelosok Desa.

“Sehingga seluruh tahapan program pemerintah untuk mempertahankan daya beli masyarakat di perdesaan atau mendistribusikan uang pembangunan ke Desa-desa khususnya di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.