Cegah Tindakan Kejahatan, Polsek Jetis Lakukan Patroli Kawasan Toko Emas

oleh -5 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman kepada penjual maupun pembeli emas, Anggota Polsek Jetis melakukan Patroli Dialogis di kawasan toko emas, Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (30/09/2022).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.I.K, S.H, M.T, melalui Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam menyampaikan, Patroli Dialogis ini dilakukan untuk menghimbau masyarakat yang berada di toko emas supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Patroli ini kami lakukan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas di tengah maraknya aksi kejahatan yang sering terjadi, dan meyakinkan masyarakat bahwa petugas kepolisian senantiasa hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika mereka melakukan aktifitas,” ucapnya.

Kasi Humas Polresta Mojokerto mengatakan, dalam kesempatan tersebut, anggota kepolisian yang bertugas menyempatkan berdialog dengan penjual maupun pembeli emas dan berpesan agar hati-hati serta waspada terhadap aksi kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan yang lainnya. Selain itu, petugas juga mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pihak Kepolisian akan terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas, di antaranya dengan melakukan patroli disejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polresta Mojokerto secara rutin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” Pungkas IPTU MK Umam. (MK/DLN)