Cegah Penyebaran Covid 19, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi

oleh -10 Dilihat

TULUNGAGUNG – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Tulungagung dengan menggelar vaksinasi kepada Masyarakat umum dan juga kepada Pelajar.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di SMA 1 Rejotangan oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Tulungagung.

“Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti, Pemkab dan jajaran TNI,” kata Iptu Anshori,Jumat (11/11).

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin. Apa bila peserta vaksin ada kendala masalah kesehatan atau mempunyai penyakit bawaan makan vaksin akan ditunda sampai yang bersangkutan dalam keadaan sehat.

“Total sejumlah 976 orang, sebelum dilaksanakan vaksin Petugas Nakes telah memeriksa/konseling bagi calon sasaran yang akan divaksin”, terangnya.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan aman dan lancar”, sambung Iptu Anshori.

Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes. Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes,” pungkasnya.