JatimTerkini.com
Trenggalek

Buka Puasa Bersama dengan Siswa SLB Kemala Bhayangkari, Kapolres Trenggalek: Tebarkan Kebahagiaan dan Kebersamaan

Polres Trenggalek – Suasana ceria nampak terpancar di wajah siswa-siswi SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek. Bagaimana tidak, hari ini mereka dapat berbuka puasa bersama Kapolres Trenggalek dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek. Rabu, (3/4).

Ya, hari ini Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi sang istri Ibu Anik Gathut yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek berkenan buka puasa bersama dengan para pelajar dan siswa panti di Aula SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek. Sedikitnya 181 siswa-siswi turut hadir mengikuti acara ini.

“Kebahagiaan tersendiri bagi kami bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan anak-anak dan menikmati buka puasa bersama.” Ujar AKBP Gathut.

AKBP Gathut mengatakan, meski berkebutuhan khusus, namun anak-anak istimewa ini dapat dikatakan sangat mandiri dalam berbagai hal. Oleh sebab itu, buka bersama tersebut sekaligus menjadi pelecut semangat untuk lebih meningkatkan keterampilan dan prestasi.

Agar lebih greget, dalam acara yang dikemas antasi dan menyenangkan tersebut dihadirkan pula penceramah agama Ustaz Ahmad yang memberikan pencerahan kepada para siswa-siswi untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Senada, ibu Anik Gathut menuturkan, dengan buka puasa bersama ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas tidak hanya oleh tenaga pendidik ataupun pengurus panti dengan anak-anak tetapi juga solidaritas antar sesama siswa.

“Anak-anak adalah kebanggan kami. Berbagi kebahagian bersama mereka memeliki arti yang sangat mendalam. Terlebih di bulan suci Ramadan seperti sekarang ini. Semoga kedepannya anak-anak bisa sukses dan terus menerbarkan kebaikan untuk semua. Mudahan-mudahan kegiatan ini membawa manfaat dan berkah untuk kita sekalian.” Ucapnya.