Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan, Gerak Cepat Bantu Atasi Kebakaran Lahan Kosong Di Wilayah Binaan

oleh -7 Dilihat

 

(SIDOARJOterkini) – Terjadi kebakaran lahan kosong yang ditumbuhi alang-alang di Desa kebaron,kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis siang 01 September 2022.

Serma edi selaku Babinsa Desa kebaron anggota Koramil 0816/05 Tulangan gerak cepat setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga serta datang ke lokasi kejadian serta menghubungi PMK guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kebakaran diperkirakan karena cuaca yang sangat panas dan kondisi alang-alang yang sangat kering sehingga api cepat berkobar di lahan tersebut,”ungkap Serma Edi.

Lanjut Babinsa, menurut keterangan beberapa saksi terlihat asap yang membumbung dari belakang gudang kemudian dengan seketika salah satu warga menghubungi Kades kebaron.

“Saat itu Kades Kebaron Abah Suwito langsung menuju ke lokasi dan menghubungi petugas PMK,”ucapnya.

Tidak berselang lama, sekitar 15 menit dua mobil Damkar tiba di lokasi dan dengan sigap berupaya memadamkan kobaran api yang membakar alang-alang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, masalah kebakaran ini sudah ditangani oleh pihak pemerintah desa kebaron dan akan di kaji atas penyebab kebakaran tersebut,” ucap Babinsa

Di tempat terpisah, Danramil 0816/ 05 Tulangan Kapten Inf Moh. Said menuturkan, bahwa menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua.

“Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tutur Danramil Kapten Inf Moh. Said.(cles)

The post Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan, Gerak Cepat Bantu Atasi Kebakaran Lahan Kosong Di Wilayah Binaan appeared first on SIDOARJO TERKINI.

No More Posts Available.

No more pages to load.