JatimTerkini.com
Headline JT Sidoarjo

Asah Naluri Tempur, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Berlatih Menembak

 

(SIDOARJOterkini) – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa 09 Agustus 2022.

Kegiatan yang dipimpin Letda Marinir Widayat tersebut diawasi dan dinilai langsung oleh personel dari Kolatmar. Sebelum melaksanakan menembak, Letda Marinir Widayat menyampaikan kepada seluruh peserta agar dalam melaksanakan menembak betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan lancar dan aman.

“Latihan menembak kali ini diikuti seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir yang dilaksanakan dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri, selain itu juga melaksanakan menembak pistol dari jarak 25 meter,” jelasnya.


Sementara itu, Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono mengatakan, latihan menembak dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. III TA. 2022 tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Kima Brigif 2 Marinir dalam bidang menembak senjata laras panjang dan pistol.

“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit tetap terjaga,” tegasnya.(*/cles)

The post Asah Naluri Tempur, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Berlatih Menembak appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Related posts

Kemenkumham Jatim: MSAT Diperlakukan Sama Dengan Tahanan Lainnya

Abdul

Seorang Wanita Asal Sugihwaras Candi, Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Kamarnya

Abdul

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Dipanggil KPK terkait Kasus Korupsi LNG Pertamina

redaksi