Anggota Koramil 0816/05 Berikan Materi Wasbang dalam Kegiatan MPLS di SMA Persatuan Tulangan

oleh -7 Dilihat

 

(SIDOARJOterkini) – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa -siswi baru SMA Persatuan Tulangan diisi dengan pembekalan materi Wawasan kebangsaan dan bela negara yang dilakukan anggota Koramil 0816/05 Tulangan, Jumat 21 Juli 2022.

Acara yang digelar di Halaman Sekolah SMA Persatuan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap disiplin, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

Danramil Kapten Inf Moh.Said melalui Babinsa Serma Kudhori dan Sertu Joko Dwi.P mengatakan, bahwa perkembangan teknologi, pergaulan dan lainnya yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup bagus, baik disadari atau tidak, hal tersebut menjadi sebuah ancaman serius bagi kehidupan dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Oleh karenanya, kita disini untuk memberikan materi pembekalan wawasan kebangsaan, agar mereka, khususnya siswa siswi baru tetap mengamalkan nilai-nilai pancasila yang merupakan ideologi bangsa kita, sehingga nantinya dapat mencegah masuknya ideologi lain yang dapat mempengaruhi nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Sementara Serma Kudhori, disela-sela pembekalan materi menyebut, pembekalan wawasan kebangsaan yang ia berikan meliputi dasar Pancasila, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. Dirinya berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa baru dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan yang saya sampaikan diharapkan dapat dipahami, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi semuanya. Dan ingat tetap utamakan akhlaqul karimah, apalagi adik-adik semua sekolah di SMA Persatuan,” tegasnya.

Kepala SMA Persatuan Tulangan Drs Abdul Rahman mengatakan, dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.

Menurutnya, pada fase usia muda ini, sangat penting untuk mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak didik. Sehingga, mereka memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya. (cles)

The post Anggota Koramil 0816/05 Berikan Materi Wasbang dalam Kegiatan MPLS di SMA Persatuan Tulangan appeared first on SIDOARJO TERKINI.

No More Posts Available.

No more pages to load.