JatimTerkini.com
-->
Headline JTJakartaJatimPemiluPolitikTerkini

Andry Ermawan SH jadi Ketua Tim Hukum Anies Baswedan di Jatim: Kami siap jaga marwah Pemilu 2024

Ketua THN AMIN Jawa Timur, Andry Ermawan SH bersama Capres Anies Baswedan. Foto: ist

JATIMTERKINI.COM: Advokat senior Jawa Timur, Andry Ermawan SH, akhirnya ditunjuk sebagai Ketua THN (Tim Hukum Nasional) pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Sehingga, advokat yang kerap menangani pidana ini tergabung dalam Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 02/SK/THN/X/2023, tentang Pembentukan Keanggotaan Tim Hukum Anies Rasyid Baswedan Propinsi Jawa Timur.

SK (Surat Keputusan) tersebut ditandatangani oleh Dr Ari Yusuf Amir SH MH, sebagai Ketua Tim Hukum Nasional Pusat Jakarta pada, 30 Oktober 2023 yang lalu.

Deklarasi THN AMIN (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) dilakukan hari ini, Senin 27 Nopember 2023 Pukul 10 Wib di Swasana Grand Ball room Lippo Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Tampak semua tim hadir untuk bersinergi. Dengan lengkap mengenakan pakaian resmi (toga) demi untuk menjalankan profesi penegakan hukum pada Pemilu 2024.

Ketua THN AMIN Jawa Timur, Andry Ermawan SH mengatakan, dalam mengawal kepentingan hukum pasangan Capres AMIN, pihaknya siap membangun sinergi dengan para penyelenggara Pemilu dan aparat penegak hukum. Sehingga dapat mewujudkan Pilpres yang langsung jujur, adil, bebas, dan rahasia.

“Tim Hukum Nasional AMIN akan bekerja secara profesional demi tegaknya marwah Pemilu dan demokrasi di Indonesia dalam melahirkan Presiden dan Wakil Presiden pilihan rakyat yang legitimate,” jelas Andry.

Dikatakan Andry, kehadiran tim hukum ini sekaligus ditujukan untuk mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi secara bermartabat.

“Kami hadir untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu dilakukan dengan prosedur hukum yang benar dan tidak akan mentolerir kecurangan sekecil apapun. Karena, yang dipertaruhkan dalam Pemilu adalah kepentingan bangsa dan negara selama lima tahun ke depan,” tegas Andry, yang juga Ketua DPC IKADIN Sidoarjo ini.

Melalui gelaran Pilpres 2024, Andry mengajak semua pihak merawat komitmen kebangsaan dalam mewujudkan negara hukum yang berkeadilan. Negara hukum berorientasi bukan pada kepentingan kekuasaan tetapi pada pemenuhan kepentingan rakyat.

“Sebagaimana yang selalu dipedomani oleh Anies Baswedan dalam kepemimpinannya dan dalam cermin kesehariannya,” papar Andry.

Sementara, tim hukum nasional AMIN telah terbentuk di 33 Provinsi dan 150 kabupaten/kota. Sedikitnya sudah 5.000 advokat tergabung dalam tim tersebut.(Rudi)


Related posts

Jaksa Agung ST Burhanuddin Raih Penghargaan Nawacita Award 2023 Kategori Penegakan Hukum

redaksi

Bersama Dishub, Polres Sampang Beri Edukasi kepada Pengusaha dan Sopir Angkutan Garam Untuk Cegah Laka

Kepergok Saat Beraksi, Dua Maling Motor Dihajar Warga Tulangan

Abdul