AHLI Jatim Gelar Suroboyo Heritage Mart Spirit Reborn 16-17 Maret

oleh -18 Dilihat
Suasana audiensi pengurus AHLI Jatim dengan pejabat Bappeko Kota Surabaya Jumat (28/1). (foto/ist)

Surabaya, (jatimterkini.com) – Sejumlah pengurus DPD Asosiation of Hospitality Leader Indonesia/AHLI Jawa Timur/Jatim melakukan audiensi dengan pejabat Bappeko Kota Surabaya, Jumat (28/1). AHLI yang mengusung empat pilar ini berencana menggelar kegiatan berskala nasional dengan thema ‘Suroboyo Heritage Mart Spirit Reborn’ pertengan Maret mendatang.

Pengurus DPD AHLI Jatim, yang terdiri dari Sekretaris DPD AHLI Jatim, Triandy Santya Wibowo, didampingi Kabid Industri, Yuliarto Dedy Prabowo, sekaligus ketua panitia, Kabid Event & CSR, Syanifar Pambudi dan Humas dan Media, Bambang Wiliarto, diterima Sekretaris Bappeko, Iman dan Alfian serta pejabat terkait lainnya.

Dalam pertemuan itu, Yuliarto Dedy Prabowo, mengemukakan, rencana menggelar kegiatan Suroboyo Heritage Mart Spirit Reborn. ‘’Kegiatan ini bertujuan mempertemukan para pelaku industry pariwisata dalam bentuk business matching. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonominan warga kota di Surabaya,’’ kata Dedy.

Adapun maksud kegiatan, menurut Dedy, untuk mempertemukan seller dan buyer dengan konsep B2B, agar tercapai deal-deal bisnis yang saling menguntungkan menambah networking diantara pelaku usaha pariwisata.

Sedangkan tujuannya, meningkatkan pergerakan bisnis dari para seller /pengusaha industry pariwisata diantaranya hotel, restaurant , toko oleh-oleh dan destinasi wisata yg berada di kota Surabaya.

Menjalin sinergi antara Seller dan buyer untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara. Memberikan informasi dan gambaran yang lengkap kepada Buyer (travel agent) tentang produk dari industry pariwisata (Hotel, Restaurant, Destinasi dan Produk Produk UMKM Surabaya).

Mengenalkan ikon destinasi sejarah heritage sesuai dengan sebutan Kota Pahlawan yang sesungguhnya dan UMKM di Surabaya pada para pelaku industry pariwisata sehingga diharapkan dapat membuat paket wisata Surabaya yang dapat dijual kepada wisatawan.

Adapun bentuk kegiatan, kata Dedy, dilaksanakan dalam bentuk table top, mempertemukan seller (vendor Hotel, Penyedia Kuliner, Destinasi Wisata, Kampung Wisata, Produk UMKM Surabaya) dengan Buyer (Travel Agent dari dalam dan luar Surabaya).

City Tour Surabaya Heritage mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang menjadi ikon wisata baru di Surabaya. Target peserta 150 orang Buyer, yang terdiri dari 60 persen buyer travel agent dari luar Surabaya dan 40 persen buyer Surabaya dan sekitarnya & undangan asosiasi).

Pihak Bappeko, menyambut baik rencana kegiatan Suroboyo Heritage Mart Spirit Reborn yang akan digelar pertengahan Maret. ‘’Saya minta dijadwal ulang untuk pertemuan lanjutan dengan Kepala Bappeko Kota Surabaya beserta instansi terkait untuk lebih mematangkan kegiatan ini,’’ pinta Sekretaris Bappeko, Iman. (bambang wiliarto)