Yayasan Ukhuwah Islamiyah Telorkan Guru Berkualitas

Surabaya, JatimTerkini – Upaya Sekolah Islam Terpadu Al Uswah Surabaya dalam mencetak generasi unggul dan berakhlak kini tidak diragukan lagi. Dalam peringatan Hari, Yayasan Ukhuwah Islamiyah YUI Surabaya besutan Prof Mukhtasor mengadakan berbagai lomba kompetensi guru yaitu lomba bercerita, menulis dan peraga edukasi.

‘’Kami sengaja mengadakan lomba kompetensi guru dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan guru di setiap jenjang sekolah (SD, SMP dan SMA,’’ kata Direktur Pendidikan Yayasan Ukhuwah Islamiyah Surabaya Moch Edris Effendi, ST saat ditemui disela-sela acara lomba kompetensi di Gedung Al Usawah Surabaya, Sabtu (2/12).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Menurutnya, sebagai pendidik, guru harus mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran dengan baik. Melalui lomba ini guru akan terpacu dalam memunculkan kreativitasnya dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran. ‘’Untuk kreativitasnya terlihat ketika guru membuat alat peraga, sedangkan untuk pembelajarannya terlihat ketika guru sedang bercerita,’’ tambah pria jebolan ITS Surabaya ini.

Pria berkacamata ini, berharap dengan diadakannya lomba kompetensi guru diharapkan akan tumbuh ide dan kreativitas guru dalam mengajar. Selain itu lomba ini akan menjadi momentum bagi pihak yayasan dalam melakukan evaluasi kinerja guru di Sekolah naungan YUI Surabaya. ‘’Kita akan terus melakukan evaluasi terkait dengan kualitas guru dalam mengajar setiap tahunya, hal ini agar kualitas pembelajaran guru di kelas dapat maksimal,’’ terangnya dengan nada mantap ini.

Sementara itu, Juri Lomba Kompetensi YUI Surabaya, Dr Indra Adji Sulistijono, ST. M.Eng mengatakan, sebagai juri alat peraga edukasi pihaknya mengapresiasi karya-karya guru Al Uswah Surabaya. Alat peraga edukasi yang dihasilkan para guru memiliki kreativitas yang tinggi. ‘’Terus terang kita para juri sempat binggung dalam menentukan pemenangnya karena karya yang dihasilkan para guru sama-sama kreatif. Tapi dengan pertimbangan yang matang kita berhasil menentukan pemenangnya,’’ ucapnya. dna

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com