Wujud Nyata Kehadiran Polisi Ditengah-tengah Giat Masyarakat.

Polres Trenggalek – KaSPKT Polsek Panggul Polres Trenggalek bersama 2 Anggota melaksanakan Patroli kegiatan Pengamanan pada hari Pasaran Wage di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabuapaten Trenggalek guna mencegah tindak kriminalitas maupun kejahatan lainya, Minggu (10/11).

Kegiatan masyarakat hari Pasaran Wage tersebut merupakan agenda rutin yang datang setiap 5 hari sekali, di hari pasaran dan dilakukan pengamanan terbuka maupun tertutup menempatkan personil pada titik rawan kemacetan maupun rawan kejahatan dan antisipasi terjadinya laka lantas, serta dan tindak  Kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor.

Tujuan dilakukan Patroli secara Preventif dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainya  sehingga situasi Kamtibmas tetap terkendali dan anggota siap siaga serta meningkatkan  kewaspadaan.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H, mengatakan pengamanan dan pengaturan harus dilakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta sebagai bentuk nyata kehadiran anggota Polsek ditengah masyarakat.

Disamping itu, kegiatan Pengamanan juga harus menyisir lokasi lain seperti, di dalam pasar maupun pertokoan dekat pasar, dimana tempat tersebut biasanya dimanfaatkan pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.” Ujar Iptu Puguh.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post