Wali Kota Malang Turun Langsung Tertibkan Kabel Tak Bertuan

Blimbing (malangkota.go.id) – Menindaklanjuti laporan dari warga, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH beserta jajaran dan pihak terkait melakukan inspeksi mendadak untuk menertibkan kabel-kabel yang berada di sepanjang Jl Borobudur Kota Malang, Rabu (19/12).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bertindak tegas memotong kabel tak bertuan

Kabel-kabel provider yang terlihat semrawut itu membuat geram Wali Kota Malang. Ada yang tidak jelas kepemilikannya, dan ada juga kabel yang sudah tidak berfungsi tetapi tetap menggantung tidak segera dibenahi.

Beberapa tiang yang penataannya tumpang tindih pun turut menjadi perhatiannya. “Tiang ini milik siapa? Jika tidak ada yang mengaku akan saya gergaji,” tanyanya tegas kepada para provider yang turut serta dalam sidak.

Sidak kali ini diikuti oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah terkait beserta tim teknis diantaranya Disperkim Kota Malang, Dinas Kominfo Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, dan Dishub Kota Malang.

Menurut Sutiaji, azas kepatutan menjadi dasar pemotongan kabel-kabel semrawut karena hal tersebut sudah sangat mengganggu keindahan Kota Malang.

“Ke depan, saya berharap para provider juga turut memperhatikan masalah ini, karena kabel-kabel yang ada tersebut milik mereka sehingga mereka juga punya tanggung jawab yang besar untuk membenahi penataannya” harap Sutiaji.

Penertiban kali ini adalah starting point dalam rangka membenahi penataan Kota Malang. Kabel-kabel tersebut menurutnya selain merusak keindahan kota, juga akan mengganggu keselamatan para pengguna jalan.

“Saya akan perintahkan OPD terkait untuk menyusun draft peraturan wali kota terkait penataan ini, karena dengan adanya peraturan wali kota maka akan ada regulasi yang mengatur hal tersebut,” jelasnya.

Para provider juga mendapat peringatan tegas agar segera menertibkan kabel-kabel yang tidak lagi digunakan di wilayah Kota Malang. (say/yon)

The post Wali Kota Malang Turun Langsung Tertibkan Kabel Tak Bertuan appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Malang