Wali Kota Malang Lepas Tim JSN 2018

Klojen (malangkota.go.id) – Malang memiliki banyak sekali keindahan, Malang memiliki kuliner yang begitu menarik dan menjadi magnet tersendiri bagi setiap orang untuk datang ke kota ini. Begitu salah satu diungkapkan Agus Santoso, Staf Asisten Deputi Olahraga Rekreasi, Deputi Pemberdayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (12/11) saat mendampingi Tim Jelajah Sepeda Nusantara (JSN) 2018 di Balai Kota Malang.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (tiga dari kanan), Sekda Kota Malang, dan Kepala Dispora Kota Malang foto bersama Tim JSN 2018 sebelum dilepas menuju Blitar

Tim JSN 2018 ini sehari sebelumnya, Minggu (11/11) singgah di Kota Malang dan kemarin Senin (12/11) dilepas oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji di halaman depan Balai Kota Malang.

Agus mengungkapkan misi Tim JSN 2018 diantaranya adalah mengesplorasi destinasi wisata indah yang dilalui sepanjang rute. Misi ini dimulai sejak bulan Juni 2018 lalu mengambil start di Entikong, Kalimantan Barat kemudian dilanjutkan ke Pulau Sulawesi, Pulau Bali dan sekarang menjelajah di Pulau Jawa.

“Malang sangat indah. Kami senang bisa singgah di kota ini. Setelah dari Malang, tim Jelajah Sepeda Nusantara akan melanjutkan perjalanan ke Blitar dan diteruskan ke Yogyakarta,” kata Agus Santoso, Senin (12/11).

Tim JSN, diungkapkan Agus terdiri dari para atlet balap sepeda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tim ini terdiri dari 15 pembalap dan 15 official rencananya menjelajah dengan rute sepanjang 6.500 km.

“Ini juga merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat menggemari hidup sehat melalui olahraga bersepeda,” ucap Agus.

Sementara itu Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi Tim JSN 2018 yang telah singgah di Kota Malang. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus untuk mengajak masyarakat agar semakin mencintai hidup sehat yang salah satunya dengan gemar bersepeda.

“Kami berharap kegiatan ini mampu memotivasi mengajak masyarakat menggalakan olahraga bersepeda,” harap Sutiaji.

Olahraga bersepeda, disampaikan pria ramah itu sangat baik untuk tubuh, karena sangat efesien dalam membakar kalori. Olahraga bersepeda juga sangat baik menjaga tubuh sekaligus sebagai ajang rekreasi bagi banyak kalangan.

“Dipilihnya Kota Malang sebagai tempat persinggahan sangat tepat, sebab ada banyak tempat indah dan hasil pembangunan selama ini yang dilakukan Kota Malang,” ujar Sutiaji. (cah/yon)

The post Wali Kota Malang Lepas Tim JSN 2018 appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Malang