Wali Kota Malang Hadiri Deklarasi Indonesia Taman Wisata Dunia

Bali (malangkota.go.id) – World Tourism Park (WTP) Foundation menggelar Deklarasi Taman Wisata Dunia yang berlangsung di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar yang berlokasi tepat di depan Kantor Gubernur Bali, Selasa (09/10).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

WTP

Deklarasi yang mengambil tema Membangun Paradigma Baru Dunia, Indonesia Sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia ini dihadiri oleh kepala daerah dan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari berbagai penjuru Indonesia.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji pada kesempatan ini hadir didampingi oleh Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si.

Deklarasi ini merupakan rangkaian dari agenda Road to World Tourism Park Champaign. Pengakuan Internasional terhadap keindahan wisata Indonesia menjadi kata kunci dalam deklarasi Taman Wisata Dunia ini. Keindahan pesona wisata Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, bahkan karena terdiri atas ribuan pulau, selalu ada destinasi baru yang memikat turis lokal maupun mancanegara.

Deklarasi Taman Wisata Dunia kali ini dimeriahkan dengan aksi 34 penerjun payung yang melakukan demonstrasi di udara. Mereka dipilih untuk memeriahkan deklarasi tersebut karena sesuai dengan filosofi Taman Wisata Dunia.

Para penerjun dari mancanegara itu membawa bendera WTP Forum dan bendera slogan Indonesia The World Tourism Park. Dengan terjun payung kita bisa melihat keindahan Indonesia dari atas udara. Nantinya, Taman Wisata Dunia akan mempromosikan 45 potensi wisata unggulannya yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

“Sesungguhnya Indonesia merupakan negara maritim terbesar di dunia dengan penduduknya yang mendiami di ribuan kepulauan dengan laut sebagai perekat utamanya,” kata Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji.

Sebagai negara maritim, lanjut Sutiaji, Indonesia memiliki wisata udara, wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, wisata agro, wisata belanja, wisata fashion, wisata MICE yang tiada bandingnya. “Kita kukuhkan Indonesia sebagai taman wisata dunia dengan slogan Indonesia The World Tourism Park,” serunya bersama semua wali kota, Kadisbudpar, penerjun payung dan semua yang hadir di Lapangan Puputan, Renon, Denpasar.

Deklarasi ini semakin meneguhkan langkah Kota Malang untuk lebih menggarap potensi wisata yang ada di Kota Malang. Dalam konteks ini, Kota Malang memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikelola dengan baik.

Pertemuan kepala daerah ini ditangkap sebagai peluang semangat mempromosikan daerah masing-masing. Dari hasil dialog sudah ada beberapa kepala daerah yang berminat akan mengunjungi Kota Malang. (say/yon)

The post Wali Kota Malang Hadiri Deklarasi Indonesia Taman Wisata Dunia appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Malang