Wali Kota Malang Ajak Semua Pihak Jaga Kondusivitas

Klojen (malangkota.go.id) – Forum Sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang Menjelang Pemilihan Umum 2019 dilaksanakan di Kantor Bakesbangpol Kota Malang, Minggu (30/9).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat menghadiri forum Sinergitas Forkopimda Kota Malang Menjelang Pemilu 2019

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri kegiatan yang digelar oleh Bakesbangpol Kota Malang ini. Kegiatan yang berjalan gayeng dan penuh keakraban ini juga menjadi momen perpisahan Kepala Bakesbangpol Kota Malang Drs. Indri Ardoyo, M.Si yang akan segera purna tugas.

Dalam sambutannya Drs. Sutiaji mengungkapkan bahwa kesempatan bertemu dalam sebuah forum harus bisa dimanfaatkan oleh semua pihak untuk bersinergi antar lembaga, termasuk komitmen bersama untuk saling menjaga kondisivitas Kota Malang jelang Pemilu.

“Kami semua tidak boleh lekas berpuas diri dengan kondisi yang ada. Jangan sampai ada kelengahan sedikit pun meskipun situasi saat ini cukup kondusif,” kata Sutiaji, Minggu (20/9).

Oleh sebab itu menurut Sutiaji integritas di Kota Malang harus tetap dijaga agar situasi dan kondisi Kota Malang tetap kondusif. Meskipun sampai saat ini belum ada tanda bahwa akan ada chaos/keributan di Kota Malang, namun demikian antisipasi tetap harus dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan menjelang atau selama proses Pemilu hingga usai.

“Kami dari sisi eksekutif akan berupaya untuk tetap bersikap netral, dan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban harus terus dilakukan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Kota Malang Drs. Indri Ardoyo, M.Si mengatakan untuk saat ini kerawanan politik jelang Pemilu masih belum terlihat. Namun demikian potensi akan terjadinya hal itu masih cukup terbuka meskipun dirinya berharap hal itu tidak terjadi.

“Mulai tanggal 23 lalu masa kampanye nasional sudah dimulai, kami terus berharap situasi aman bisa terus terjaga di Kota Malang,” harap Indri.

Ditambahkannya, ada hal-hal yang bisa memicu munculnya gesekan di masyarakat menjelang Pemilu. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah money politic, berita hoax dan isu-isu lain. Mengantisipasi hal tersebut, nantinya di Kota Malang akan ada intelejen swasta yang bertugas mengawasi di setiap kecamatan. (cah/yon)

The post Wali Kota Malang Ajak Semua Pihak Jaga Kondusivitas appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Malang