JatimTerkini.com
Banyuwangi Headline JT

Usai Divaksin, Warga Pinggir Hutan Raung dapat Hadiah Bingkisan

Vaksinasi dari DPD NasDem Banyuwangi di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Sabtu (9/10) pagi/Budi Wiriyanto
Vaksinasi dari DPD NasDem Banyuwangi di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Sabtu (9/10) pagi/Budi Wiriyanto

Banyuwangi (jatimterkini.com) – Berbagai cara dilakukan untuk memikat warga agar mau divaksin. Salah satunya, memberikan door prize. Seperti dilakukan DPD Partai NasDem Banyuwangi di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Sabtu (9/10) pagi. Usai disuntik vaksin, warga yang antre sejak pagi diberikan beragam hadiah. Diundi berdasarkan nomor urut antrean.

Pemberian hadiah membuat warga antusias mengikuti vaksinasi. Sejatinya, bukan sekadar mengejar hadiah. Namun, kesadaran warga di pinggir lereng Raung ini terbilang tinggi mengikuti vaksinasi. ” Hari ini vaksin dosis kedua. Sebelumnya, vaksin dosis pertama dari target 400 orang, bertambah cukup banyak,” kata anggota Fraksi NasDem DPRD Banyuwangi Ratih Nurhayati disela vaksinasi.

Menurutnya, hadiah untuk peserta vaksinasi menjadi bentuk penghargaan warga yang meluangkan waktu untuk vaksin. Meski sibuk bekerja di kebun, antusias warga cukup tinggi mengikuti vaksin. ” Ini hanya sekadar cinderamata, agar ada kenang-kenangan ketika vaksinasi,” tegas politisi dari Dapil V Banyuwangi tersebut. Tak hanya hadiah, sembari menunggu vaksinasi, warga dijamu snack dan minuman. Sehingga, tak jenuh, meski antrean tak lama.

Disela pemberian hadiah, warga yang sudah divaksin kembali diingatkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Meski dua kali divaksin, bukan berarti kebal dengan penularan Covid. Sehingga, prokes harus tetap dijalankan. Memakai masker dan menjauhi kerumunan.
Vaksinasi kali ini ditangani tim dari Puskemas Sepanjang, Glenmore dan RS Krikilan, Glenmore. ” Vaksinasi terus kita kebut dengan kerjasama berbagai kalangan. Warga yang sudah vaksin, tetap diimbau patuh prokes. Jangan lengah,” kata Kepala Puskesmas Sepanjang,drg. Endah Dwi Ernawati.

Kades Margomulyo, Adji meminta warga yang sudah vaksin tidak kendor dengan prokes. Termasuk, tidak membuat kegiatan yang memicu kerumunan. “Kalau target vaksinasi di desa kami sudah tembus di atas 50 persen. Kami tetap perluas cakupan,termasuk disiplin prokes,” tegasnya. (Budi Wiriyanto)

Related posts

Solusi Permasalahan Pelayanan Masyarakat pada Bidang Pertanahan di Kabupaten Bantul

Abdul

Mudik Dilarang, tiket HOMES Jadi Solusi Rayakan Hari Raya

redaksi

Gudang Rongsokan Plastik di Desa Balongmacekan Tarik Ludes Terbakar

Abdul