JatimTerkini.com
Kediri Raya

Upaya Polisi, Cegah Kejahatan dan Kriminalitas Jelang Pagi di Awal Bulan Ramadhan

Polres Trenggalek- Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat ,Polsek Tugu Polres Trenggalek senantiasa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakatnya. Salah satu diantaranya adalah ketika sebagian besar warga masih terlelap dalam tidurnya, polisi masih harus terjaga melakukan patroli untuk menjamin keamanan wilayah Kecamatan Tugu dari segala bentuk kriminalitas,seperti terlihat Aiptu Basori dan anggota jaga laksanakan patroli pemukiman penduduk pada malam sampai pagi di hari pertama bulan Ramadhan, Selasa (13/4/21)

 

Dengan menggunakan kendaraan Sabhara, anggota Polsek Tugu melaksanakan patroli di wilayah disaat malam, tingginya kriminalitas pada jam-jam rawan, menggerakkan Kapolsek Tugu AKP. Supadi, S.H, sesuai petunjuk kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring,S.H,S.I.K,M.Si. untuk menciptakan inovasi “Patroli di pemukiman penduduk” untuk menekan angka kejahatan khususnya tindak pidana pencurian yang marak terjadi di jam-jam tersebut dengan sasaran pemukiman penduduk. Kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat tentunya dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di suatu wilayah.

 

“Birunya lampu rotator dari kendaraan patroli menerangi setiap sudut jalan di wilayah hukum Tugu tentunya dapat menjadikan para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya sehingga tidak sampai terjadi tindak kriminalitas yang merugikan” ungkap Kapolsek Tugu. Patroli ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan Posek Tugu dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Dengan adanya patroli ini diharapkan masyarakat bisa istirahat dengan tenang tanpa khawatir akan terjadi tindak kejahatan dan kriminalitas lainya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Sabtu Sehat, Sabtu Olah Raga Jalan Santai

Adhis

Waka Polsek Durenan : Pengamanan Gereja Tetap Dilaksanakan Agar Aman Antisipasi Kejadian Bom

Adhis

Hari Minggu Kapolsek Panggul Bagikan Masker Di Pantai Konang

Adhis