UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA KABUPATEN MADIUN

Bertempat di monumen kresek, desa kresek kec. Wungu. Terlaksana Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila, senin 1/10/2018.

Upcara dipimpin oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos dengan Komandan Upacara Kapten inf. Agus Eko Danramil Kare 07 dan dihadiri oleh Wakil Bupati, forkopimda, Ketua DPRD dan anggota dan tamu undangan serta pelajar sekolah dari Kabupaten Madiun berjalan dengan khidmat.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Selesai Upacara Bupati Madiun dan Tamu undangan serta pelajar sekolah berkenan mengunjungi Relief kekejaman PKI dipandu oleh sejarahwan dari Dinas Pendidikan untuk mendengarkan cerita bagaimana sejarah kekejaman PKI pada masa silam tersebut.

Pada kesempatan media berwawancara dengan Bupati Madiun, beliau menyampaikan bahwa tempat ini merupakan saksi sejarah kekejaman PKI pada masa itu, kejadian seperti itu jangan sampai terulang lagi dengan alasan apapun. Ini berkait dengan akhlak dan moral kita, kemaren sebelum acara upacara ini sudah ada kegiatan lintas alam, itu dalam rangka menanamkan moral dan sejarah bagi pemuda-pemuda kita, kegiatan-kegiatan positif seperti itu akan terus kita lakukan, sehingga apa yang terjadi di monumen ini tersosialisasikan dan dapat dipahami bahwa disini banyak korban dari keganasan PKI. Beliau juga akan menghilangkan stikma kalau madiun itu tempat PKI, bahwa madiun dalam sejarah itu korbannya PKI dan tempat pemberontakan terhadap PKI sehingga banyak pahlawan yang lahir di Madiun, yang pada intinya hal-hal sejarah di Madiun akan kita sampaikan secara lebih luas, bahwa disini adalah tempat pembenrontakan PKI dan di Madiun ini adalah kotanya Pancasila.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Madiun