Upacara Hari Santri Nasional, Polres Trenggalek Terjunkan Personel Pengamanan

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek memberikan pengamanan maksimal dalam gelaran upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dipusatkan di Alun-alun Trenggalek dan dihadiri oleh ribuan masyarakat. Senin (22/10).

Pengamanan tersebut merupakan bagian dari pelayanan yang diberikan oleh jajaran Polres Trenggalek sebagai kontribusi dan partisipasi memeriahkan peringatan hari santri di Kabupaten Trenggalek. Pengamanan tidak hanya dilakukan di tingkat Polres melainkan hingga Polsek jajaran dimana disetiap kecamatan juga dilaksanakan kegiatan serupa.

“Polres khusus mengamankan kegiatan yang di alun-alun. Sedangkan Polsek jajaran backup pengamanan di kecamatan masing-masing” Ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn kepada tim redaksi.

AKBP Jean Calvijn menambahkan, untuk gelaran upacara di alun-alun pihaknya telah menurunkan sedikitnya 76 personel Polri dan dibantu dari unsur TNI dari Kodim 0806 Trenggalek, Satpol PP dan Dishub serta dibackup oleh Banser dan Anshor.

“Total hampir 150 orang lebih.” Imbuhnya

Sesuai SOP, pengamanan terbagi menjadi 3 Ring. Ring 1 bertugas mengamankan lokasi kegiatan dan pengamanan VIP. Ring dua berada diluar alun-alun dan pendopo. Dan ring 3 pengamanan jalur termasuk pengawalan dan membantu transportasi bagi santri dan pelajar.

“Masing-masing Ring dan titik pengamanan dikendalikan oleh seorang perwira yang telah ditunjuk” Kata AKBP Jean Calvijn

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan lancar.” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post