JatimTerkini.com
Trenggalek

Upacara Hardiknas di Trenggalek Usung Tema Merdeka Belajar

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek turut berpartisipasi dalam gelaran upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Trenggalek. Jum`at, (13/5).

Dalam upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Natanegara dan mengambil tema Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar tersebut Polres Trenggalek mengirimkan sedikitnya satu satuan setingkat peleton (SST) sebagai peserta upacara.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek yang diwakili oleh Kabagops Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan, pendidikan merupakan ujung tombak dalam upaya memajukan bangsa. Menurutnya, kemajuan yang telah dicapai Indonesia hari ini merupakan hasil dari pendidikan di masa silam.

“Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Trenggalek dua tahun terakhir cukup berpengaruh terhadap dunia pendidikan kita. Meskipun bisa digelar secara virtual tetapi hasilnya kurang maksimal karena bebera faktor. Nah ini yang harus kita kejar terus.” Ujar Kompol Jimmy.

Lebih lanjut Kompol Jimmy mengatakan, saat ini telah ada Kurikulum Merdeka. Kurikulum ini bertujuan untuk membantu tenaga pendidik, guru dan murid di masa pandemi dan terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran dan sudah diterapkan di satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

“Paradigma pembalajaran saat ini sudah jauh berubah. Anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan tentunya lebih merdeka.” Imbuhnya

Masih kata Kompol semangat belajar sekarang mulai bangkit lagi, mulai berkarya dengan lebih merdeka. Semua tak lepas dari peran serta seluruh pihak, sehingga tidak ada lagi batasan ruang, dukungan untuk berekspresi dan menggerakkan kemajuan kebudayaan.

“Selamat Hardiknas untuk seluruh seluruh civitas pendidikan, para guru, tenaga pendidik, siswa dan para orang tua di Indonesia. Teruslah berkarya untuk Indonesia” Pungkasnya.

Related posts

Walau Sudah Membaik Signifikan, Operasi Yustisi Prokes Tetap Digelar

Adhis

Operasi Yustisi di Trenggalek, Petugas Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Adhis

Puluhan Siswa SLB Kemala Bhayangkari Trenggalek Ikuti Layanan Adminduk Inklusif

Adhis