Unik, Cara Polsek Kampak Edukasi Pelajar

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Suwarno pagi ini, Senin(21/10) memberikan imbauan atau sosialisasi di SDN 1 Bendoagung Kampak, yaitu sosialisasi tentang pentingnya Patuh peraturan lalu lintas, tumbuhkan rasa nasionalisme para pelajar, cara mencegah Kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Selain hal tersebut diatas, Aiptu Suwarno juga menyerahkan sarana kontak kepada para pelajar agar lebih semangat bersekolah, seimbang menuntut ilmu disekolah maupun ilmu agama di tempat tinggal masing2.

Dalam Edukasinya Aiptu Suwarno menyampaikan tentang cegah kenakalan remaja kepada pelajar sekaligus memberikan imbauan agar tidak terjerumus hal negatif.

“dalam hal ini (perbuatan negatif), kita harus menjaga diri dan kenalilah kawan kita yang bisa di ajak kejalan yang baik, akan tetapi janganlah kita terjerumus” pungkas kanit Binmas kepada pelajar.

Selain itu kanit binmas juga menyampaikan pentingnya tertib dalam berlalu lintas, sampaikan pesan pesan kepada siswa dan siswi, agar taati pereraturan berlalu lintas, dengan menaati peraturan lalu lintas, kita telah selamat dari kecelakaan, yang mana banyak contoh yang pernah kita lihat, pelajar membawa kendaraan tidak menggunakan helm SNI dan ugal ugalan, dan terjadi kecelakaan yang melibatkan pelajar.

Dikonfirmasi terpisah terkait giat tersebut, Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar SH mengatakan bahwa, siswa-siswi pelajar merupakan generasi muda penerus bangsa yang harus kita bina dan bimbing agar mereka kelak menjadi generasi yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dengan secara intensif memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada mereka agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif, maka dari itu Kanit Binmas Polsek Kampak dan anggota selaku fungsi pembinaan menjalin sinergitas dengan sekolah-sekolah dan para guru-gurunya dalam upaya memberikan bimbingan kepada anak didiknya” ungkap Kapolsek .

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post