JatimTerkini.com
Kediri Raya

Tugas Perlindungan Pengayoman, Polsek Dongko Hadir

Polres Trenggalek – Tugas Kepolisian diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga memberikan perlindungan pengayoman sekaligus pelayanan, atas hal tersebut Polsek Dongko Polres Trenggalek di bawah kendali Wakapolsek IPDA Susila Basuki hadir mengaplikasikan tugas dengan melaksanakan patroli mobiling yang sasarannya adalah jalur protokol hingga perbatasan kemudian sambang ke obyek vital (SPBU,Perbankan), perkantoran, kawasan pemukiman penduduk, dan RSDC Puskesmas Pandean serta tempat lainnya yang berada di wilayah hukum.

IPDA Susila Basuki selaku Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek dan sebagai pengendali patroli kali ini menjelaskan bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian dengan menerapkan skema tugas preemtif, preventif dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.

“Polsek Dongko Polres Trenggalek di dalam pelaksanaan tugas Kepolisian untuk pemeliharaan kamtibmas tetap menerapkan skema patroli preemtif juga prefentif serta mendukung penegakan hukum yang berkeadilan dan humanis guna merealisasikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang mantap,” jelasnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan dari segi kegiatan pihaknya sudah mempersiapkan schedule daripada konseptual menunjang tugas pokok Polri dalam mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas.

“Dari usaha pemeliharaan kami sudah mempersiapkan diri baik itu schedule yang sudah tersusun dalam rencana kegiatan ataupun perkiraan unit intelijen sesuai cita-cita Polri yang Presisi adalah Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparan dan Berkeadilan,” tambah Kapolsek Dongko.

Harapan terbesarnya dari kehadiran anggota dilapangan ini, bisa mewujudkan situasi kamtibmas wilayah hukum tetap aman kondusif. Tegas AKP Rohadi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Libatkan Aparat Gabungan, Penertiban Masker di Bendungan Fokuskan Pengguna Jalan

Adhis

Sambangi Salah Satu Warkop Bendoagung, Petugas Masih Temukan Warga Tanpa Bermasker

Adhis

Hadir di Durenan, Personel Polsek Munjungan Pengamanan Antisipasi Kerumunan Saat Tradisi Kupatan

Adhis