JatimTerkini.com
Kediri Raya

TNI-Polri di Dongko Terus Aktif Sosialisasikan PPKM Darurat

Polres Trenggalek – Pihak Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek bersama personel Koramil 0806/13 Dongko terus aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mendukung kebijakan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat guna menekan laju penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Jawa-Bali.

Dari kegiatan kali ini petugas gabungan tersebut singgah di tempat-tempat yang biasa digunakan masyarakat untuk sarana berkumpul ataupun cangkrukan bersama teman sejawat dan yang lainnya.

Tampak dikesempatan tersebut, petugas memberikan imbauan humanis kepada pemilik salah satu cafe yang ada di Kecamatan Dongko agar mulai tanggal 3 juli hingga 20 juli 2021 dalam kegiatan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 wib dengan kapasitas pengunjung 50 persen atau melayani delivery order.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menyebutkan jika sebelum menetapkan kebijakan PPKM Darurat, Pemerintah sudah lebih dulu menerapkan kebijakan PPKM Mikro untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Namun, kebijakan PPKM Mikro dianggap kurang efektif untuk memutus rantai penyebaran virus Corona terutama di Pulau Jawa dan Bali yang didominasi dengan situasi pandemi level 4. Sehingga akhirnya pemerintah memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat khusus Jawa-Bali mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

“Diterapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat adalah sesuai dengan Permendagri No. 15 tahun 2021 dan kami dari unsur TNI-Polri mendukung penuh agar pelaksanaan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 bisa berjalan baik serta masyarakat dapat memahami, sehingga upaya ini bisa sukses sehingga laju penularan dapat ditekan.” Sebutnya

Mari bersama mematuhi kebijakan yang telah diambil Pemerintah dalam rangka melindungi masyarakat untuk menekan laju penyebaran covid-19 yang semakin kencang dengan penerapan PPKM Darurat. Tegas Kapolsek Dongko.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Patroli pada Waktu Sahur Cegah Kriminalitas di Bulan Ramadhan

Adhis

Polisi Turut Berpartisipasi dalam Pembebasan Pasung di Trenggalek

Adhis

Polisi Dongko Melayani dan Awasi di Tengah Kegiatan Pasaran Pagi

Adhis