TNI – Polri Berikan Pengawalan dan Keamanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 dari PPK Ke PPS

42 views

Polres Trenggalek – Polsek Tugu bersama koramil Tugu melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian kotak suara pemilu Pilpres/Wapres dan Legislatif dari PPK ke PPS se kec Tugu. Senin.( 15/4/19).

“Pengawalan keamanan ini sangat perlu,untuk memberikan keamanan kepada anggota PPS yang sedang melaksanakan pendistribusian dari PPK ke PPS masing – masing sekecamatan Tugu yang berjumlah 15 Desa.

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H,M.H.mengatakan
“Pengawalan pendistribusian kotak suara yang di lakukan oleh anggota Polsek dan Koramil ini sangat perlu dilakukan,selain untuk memberikan kelancaran juga untuk keamanan baik personil dan materiil,pengawalan ini kami berikan mulai dari gudang PPK Tugu sampai ke PPS masing – masing desa, selain itu kami juga selalu mengantisipasi terhadap hal – hal kriminal yang bertujuan membuat kericuhan yang bertujuan untuk menghambat,menggagalkan Pemilu Pilpres/Wapres dan Pileg ini”,jelas Kapolsek.

“Dengan adanya pengawalan keamanan dalam pendistribusian kotak suara, dari PPK Tugu sampai ke PPS masing – masing yang ada di 15 desa.Pengawalan ini akan kami laksanakan,dari pendistribusian logistik sampai nanti selesai pemilihan/pungut suara, kami dari pihak polsek selalu berkoordinasi dengan Koramil untuk bersama – sama mengamankan pilkada ini. Karena semua ini sudah menjadi tanggung jawab kami baik dari TNI & Polri untuk selalu memantau keamanan di wilayah kami, kami juga selalu berkoordinasi, kominkasi kepada tokoh – tokoh terkait di desa – desa untuk saling membantu menjaga keamanan,sehingga pelaksanaan Pemilu nanti berjalan lancar,aman serta kondusif”.pungkas Kapolsek Tugu.

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Posting Terkait