Tim KPU Goes to School Hadir di SMK Negeri 1 Grati

Picture3 Pasuruan, kpud-pasuruankab.go.id – KPU Kabupaten Pasuruan, adakan sosialisasi KPU Goes To School di SMK Negeri 1 Grati, Rabu (05/12/2018). SMK Negeri 1 Grati, menjadi salah satu sekolah di wilayah Timur yang dikunjungi Tim KPU Goes to School KPU Kabupaten Pasuruan. Acara yang digelar di aula sekolah, diikuti lebih dari 200 siswa-siswi dari berbagai jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Grati yang rata-rata merupakan pemilih pemula.

Sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Winaryo Sujoko komisioner divisi teknis dan Indra Wahyu Djatmiko komisioner divisi SDM dan Parmas, serta PPK wilayah Kecamatan Grati. Karena suatu hal, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Grati berhalangan hadir, kedua narasumber dari KPU Kabupaten Pasuruan didampingi Kusnadi (Kepala Tata Usaha SMK Negeri 1 Grati), yang sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, Kepala TU menyampaikan kepada siswa-siswinya untuk aktif dalam mengikuti acara KPU Goes to School, selain untuk menambah wawasan tentang kepemiluan diharapkan juga mampu memberikan informasi terkait kepemiluan kepada keluarga maupun lingkungannya, dan tidak segan untuk bertanya apapun tentang Pemilu.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Dalam kegiatan sosialisasi, Tim KPU Goes to School mensosialisasikan Jingle Pemilu 2019, memperkenalkan partai politik peserta Pemilu 2019, serta materi-materi terkait kepemiluan dan terkait Daftar Pemilih. Hal tersebut bertujuan, selain menambah wawasan dan pemahaman peserta sosialisasi, juga menarik minat peserta untuk lebih proaktif di Tahun Politik yang akan berlangsung Tahun 2019 nanti. KPU Kabupaten Pasuruan mengajak kepada seluruh peserta yang mayoritas adalah pemilih pemula untuk segera melakukan perekaman e-KTP di Disdukcapil jika dirasa telah memiliki Hak Pilih. Dan juga aktif mengecek jika belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap, untuk segera melakukan pencatatan melalui PPK terdekat maupun dengan datang langsung ke Kantor KPU Kabupaten Pasuruan.

Selain penyampaian materi, Tim KPU Goes to School juga memberikan sesi tanya jawab kepada peserta sosialisasi KPU Goes to School. Bagi peserta yang mau bertanya maupun yang mampu menjawab pertanyaan dari narasumber akan diberikan merchandise yang menarik. Antusias siswa-siswi SMK Negeri 1 Grati sangat luar biasa, selain mampu menjawab, mereka juga memberikan pertanyaan-pertanyaan yang saat ini lagi menjadi trending topic di jejaring sosial. Seperti money politik, kampanye hitam, serta tugas dan fungsi KPU maupun Bawaslu jika terjadi pelanggaran.

Dengan semakin gencar mensosialisasikan segala informasi tentang Pemilu jelang Tahun Politik 2019, KPU Kabupaten Pasuruan berharap para pemilih pemula untuk ikut aktif mensukseskan pelaksanaan Hajat Besar 5(lima) Tahunan bangsa Indonesia dalam memilih wakil-wakil rakyat yang akan duduk dalam DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota, serta memilih Pemimpin yang dapat membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat melalui Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilakukan serentak bersama Pemilihan Legislatif Tahun 2019 nanti.

(red:wwd / photo:teknis&hupmas)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : KPUD Kabupaten Pasuruan