Tiga Pilar Kuatkan Koordinasi Lintas Sektoral Hadapi Radikalisme

Polres Trenggalek – Harus ada upaya yang nyata dan obyektif dari semua liding sektor dalam mengantisipasi masuknya paham radikalisme yang terbukti terang-terangan merubah pola pikir serta cara bertindak seseorang menjadi brutal dan anarkis. Sehingga pergelaran Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek dengan selalu berdampingan kerjasama lintas sektoral instansi terkait dalam memerangi berkembangnya paham yang bertentangan dengan dasar negara Indonesia Pancasila.

Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek Ipda Samsul Hadi ketika bertandang shilathurohmi di kantor kementerian agama Kecamatan Munjungan bertemu langsung dengan Fatkhur Rohman, S.Ag, M.Pdi selaku kepala untuk menguatkan koordinasi peningkatan kegiatan sosialisasi pencerahan pada warga masyarakat dalam setiap event kegiatan yang ada. “Koordinasi dengan instansi samping dalam penguatan bertindak dilapangan sebagai kunci kebersamaan hadir ditengah masyarakat” ujar Ipda Samsul Hadi.

Peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini perilaku radikalisme dengan brutal serta anarkis menyerang sasaran dengan kebiadabannya ingin menghilangkan nyawa orang lain yang tak berdosa. Siapapun tentunya mengutuk keras perbuatan yang tidak manusiawi tersebut dan sudah selayaknya kita sebagai anak bangsa menyatukan tekad untuk menangkal jangan sampai paham radikal yang berimplikasi tindakan anarkis tidak berkembang di negara Indonesia yang kita cintai.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto,SE menuturkan “Pentingnya kesadaran semua pihak melangkah bersama menyamakan persepsi demi persatuan, kedamaian yang selama ini sudah terjaga dengan baik jangan sampai rusak oleh kepentingan kelompok yang bertujuan ingin menghancurkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. (Red/is)

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post