Tiga Pilar Desa Bersama Warga Bantu Dirikan Rumah Ibu Dede Dusun Depok

Polres Trenggalek – Tiga Pilar Desa Jati Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek meliputi Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jati menyempatkan diri bersama warga Dusun Depok Desa Jati untuk ikut gotong royong membantu membangun rumah Ibu Dede yang merupakan warga Dusun Depok Desa Jati, Rabu(09/10/19).

Ibu Dede merupakan warga lanjut usia yang tinggal seorang diri dirumahnya yang sangat sederhana serta mengalami kerusakan dibeberapa bagian. Untuk itu Pemerintah Desa bersama warga sekitar berinisiatif membangun rumah Ibu Dede agar layak huni dan tiang-tiang yang telah lapuk pun diganti dengan yang baru.

“Melihat rumah Ibu Dede yang memprihatinkan, Pemerintah Desa bersama Tiga Pilar dan warga sekitar mengumpulkan dana serta material bahan bangunan secara swadaya untuk digunakan membangun rumah Ibu Dede. Pengerjaan bangunan pun dilakukan secara gotong royong,” terang Bhabinkamtibmas Desa Jati Brigadir Wahyudi.

Sebagai Bhabinkamtibmas, Brigadir Wahyudi senantiasa berupaya untuk selalu hadir ditengah – tengah aktifitas masyarakat, terlebih bila ada kegiatan gotong royong di Desa binaannya maka akan berusaha datang dan membantu jalannya kegiatan. Selain itu di harapkan pula dengan kehadiran Bhabinkamtibmas mampu memberikan motivasi tersendiri bagi warga dalam melakukan kegiatan sosial untuk membantu terhadap sesama.

Disela -sela kegiatan tak lupa Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga kerukunan dan kekompakan baik dalam kegiatan sosial maupun menjaga keamanan lingkungan. Selalu waspada terhadap orang asing yang datang ke lingkungan sekitar Dusun Depok jangan sampai di susupi oleh kelompok teroris maupun radikalis sehingga situasi kamtibmas yang kondusif di Dusun Depok tetap terpelihara.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post