JatimTerkini.com
Kediri Raya

Tiga Desa di Karangan Hari ini Resmi Punya Kampung Tangguh Semeru

Polres Trenggalek – Seiring meningkatnya angka penyebaran Covid-19, berbagai langkah strategispun telah dilakukan salah satunya adalah dengan mengoptimalkan efektifitas Kampung Tangguh Semeru (KTS). Jajaran Forkopimcam Karangan hari ini kembali resmikan Kampung Tangguh Semeru di tiga desa sekaligus, yakni Desa Kedungsigit, Desa Jatiprahu dan Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Selasa (23/02/21).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Karangan Sholikin S.I.P M.Si. Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, S.H. Danramil Karangan Kapten Infantri Wawan Irianto, Kepala UPT Puskesmas Karangan Dr.Tita Riskana, Kelapa Desa Kedungsigit, Jatiprahu Sukowetan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. serta Toga Tomas dan Satgas Covid-19 Kecamatan Karangan.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, pelepasan balon oleh jajaran Forkopimcam disaksikan oleh sejumlah undangan yang hadir. kemudian dilanjutkan pengecekan kelengkapan Kampung Tangguh Semeru.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. Mengungkapkan dalam sambutannya, Bahwa saat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek meningkat cukup signifikan. Oleh sebab itu diperlukan peran serta dari semua lapisan masyarakat untuk bergotong royong, bersama-sama menangkal paparan virus berbahaya Covid-19.

Konsep dasar dari Kampung Tangguh Semeru ini adalah pemberdayaan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19. Dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Bahaya Covid-19 adalah nyata. Pihaknya meminta agar warga yang berada di kawasan kampung Tangguh ini bisa menjadi teladan dan barometer bagi desa yang lain dalam penerapan protokol kesehatan.

Pihaknya mengimbau agar meningkatkan sinergitas dalam penanganan Covid-19. juga mengingatkan Satgas Covid-19 untuk lebih menggiatkan pengawasan khususnya potensi kerumunan. Dalam prosesnya bisa berkolaborasi dengan unsur 3 pilar setempat agar berjalan optimal. “Disiplin protokol kesehatan adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga meminta agar masyarakat mematuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai dengan Keputusan Bupati Trenggalek No 28 tanggal 11 Januari 2021. guna pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, bersama jajaran Forkopimcam dan tamu undangan lainnya meninjau beberapa fasilitas pendukung KTS diantaranya lumbung pangan, ruang isolasi, ruang observasi dan ruang Posko PPKM serta menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan Kampung Tangguh Semeru.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Patroli Sambangi Kawasan Pertokoan

Adhis

Polsek Durenan melaksanakan Pengawalan Rombongan Muslimat NU

Adhis

Bagikan BLT DD, 10 Orang Di Datangi 3 Pilar Desa Manggis

Adhis