Ternyata Begini Ambil Air Yang Distribusikan Dengan Patroli Gentong

Polres Trenggalek – Musim kemarau saat sekarang sudah menginjak fase yang cukup memprihatinkan. Banyak sumber mata air pegunungan mulai mengecil dan daerah yang terdampak kekeringan mulai meluas.

Dengan kondisi tersebut Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Kapolsek AKP Tri Basuki,S.H., masih mempunyai cara untuk terus dan bisa membagikan air bersih kepada masyarakat.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Seperti yang kali ini personil Polsek Dongko Polres Trenggalek terutama para Kepala unit di satuan fungsi mengupayakan ketersediaan air bersih yang nantinya diberikan kepada masyarakat melalui kendaraan patroli gentong.

Terlihat PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto, PS Kanit Reskrim Aiptu Nurkosim,S.H., PS Kasium Polsek Dongko Aipda M.Muslim,S.H.,Aipda Budi Sanyoto dan anggota lainnya bersama – sama melaksanakan pengambilan air dari sumber kali kucur Dusun Krajan Desa Dongko. Selasa (02/10)

Tampak semuanya bersatu padu dalam mengupayakan agar air dari sumber bisa diangkat melalui saluran pipa melalui bantun pompa air dengan kedalaman kurang lebih 5 meter dari jalan masuk untuk parkir kendaraan patroli gentong.Ditemui saat sela kegiatan pengambilan air dari sumber kali kucur, Aiptu Nurkosim,S.H., mengatakan sebelumnya kami melakukan survey ke wilayah, dimana? yang masih besar sumber mata airnya. Dan kebetulan Pak Muslim Kasium yang mempunyai kerabat dengan warga sekitar menunjukkan lokasi yang bisa diambil airnya, yakni di sumber Goa yang tembus kali kucur sini. Ungkapnya menegaskan.

“Dengan peralatan pompa air, listrik, pipa serta selang untuk menjangkau kedalaman sumber air, dan Alkhamdulilah akhirnya bisa diangkat ke mobil patroli gentong”. Imbuhnya seraya menyeka keringat diwajahnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan oleh para Kanitnya yang telah mengupayakan ketersediaan air untuk bisa di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini semata sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat”. Pungkas AKP Tri Basuki.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek