JatimTerkini.com
Jatim Kediri Raya

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Kapolres Trenggalek Minta Warga Patuhi Batasan PPKM Darurat

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dan pelaksanaan PPKM darurat di beberapa lokasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa progres maupun target dalam PPKM darurat yang digelar mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 dapat tercapai optimal.

Rombongan Forkopimda yang terdiri dari Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Kapolres AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari ibu Darfiah S.H, M.H. didampingi sejumlah pejabat utama dan kepala OPD ini mengunjungi sedikitnya tiga lokasi yakni Puskesmas Kecamatan Karangan, Suruh dan Dongko.

Tak sekadar berkunjung, untuk mengetahui secara langsung perkembangan di wilayah, Forkopimda juga berdialog langsung dengan tenaga kesehatan serta Satgas Covid-19 terkait dengan progres vaksinasi yang telah tergelar serta penerapan PPKM.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga yang terdampak pandemi Covid-19. Tak mau berpangku tangan, sembari jalan kaki Kapolres muda ini bahkan memanggul dan membawa sendiri bantuan tersebut hingga kerumah warga dan menyerahkan kepada warga.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.Si. menerangkan bahwa ada yiga hal yang perlu mendapatkan perhatian dalam pelaksanaan PPKM darurat ini, antara lain pembetasan aktivitas seseuai dengan instruksi menteri dalam negeri, melakukan micro lockdown serta testing dan vaksinasi massal.

“Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksinasi. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.” Ujar AKBP Dwiasi.

Meskipun telah divaksin lanjut AKBP Dwiasi , bukan berarti bisa bebas beraktivitas seperti sebelum pandemi. Penerapan protokol kesehatan tetap wajib dilakukan. Pihaknya juga mengimbau agar di masa PPKM Darurat ini masyarakat benar-benar mematuhi batasan-batasan yang telah diatur dan melakukan 5M secara konsisten. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Related posts

Patroli Pertokoan Emas Pasar Durenan Pastikan Aman Sekaligus Berikan Imbauan Kamtibmas

Adhis

Pastikan Keamanannya, Polsek Gandusari Patroli di Bank Mandiri Gandusari

Adhis

Antisipasi Terjadinya Tindak Kejahatan serta Laka Lantas Polsek Karangan Lakukan Pantauan Situasi

Adhis