JatimTerkini.com
Kediri Raya

Tekan Angka Persebaran Covid-19, Desa Petung dan Cakul Resmi Jadi Kampung Tangguh Semeru

Polres Trenggalek – Sebagai sarana menekan angka persebaran Covid-19, jajaran Forkopimcam Dongko antara lain Camat Dongko Teguh Sri Mulyanto, S.Sos.,M.Si., Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., dan Komandan Ramil 13 Dongko diwakilkan Batuud Pelda Suyono kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru yang bertempat di masing-masing Posko yakni Desa Petung dan Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Selasa (23/2/2021)

Dikesempatan peresmian Kampung Tangguh Semeru itu dihadiri oleh Kepala Desa, Bidan dan Perawat Desa, Satgas covid-19, Perwakilan RT dan RW, anggota BPD dan LPM, Toga dan tomas juga Perangkat desa, Ibu ibu TP PKK dan posyandu kemudian Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Tampak Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi pada yang berbahagia itu menjelaskan terkait hal ikhwal dalam mempersiapkan sarana penunjang Kampung Tangguh Semeru.

“Yang sangat perlu disiapkan di pembentukan Kampung Tangguh Semeru salah satunya adalah posko PPKM Mikro hingga tingkat RT yang di bawah kendali langsung oleh para Kepala Desa dan makna dari Kampung Tangguh SEMERU ini adalah ( sehat aman tertib dan rukun).” Jelasnya.

Kemudian sarana pendukung lainnya diantaranya ruang isolasi, lumbung pangan, dapur umum, ruang observasi, dan yang menjadi Pembina dalam Kampung Tangguh Semeru adalah Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Tambahnya.

Selanjutnya tujuan pembentukan Kampung Tangguh Semeru adalah sebagai langkah pengawasan dan penanganan pendisiplinan agar melaksanakan protokol kesehatan, serta pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka menekan persebaran covid-19 di wilayah desa hingga tingkat RT/RW. Tegas AKP Rohadi.

Dengan di resmikannya Kampung Tangguh Semeru mudah-mudahan semua Desa nantinya benar-benar tangguh sehingga bisa terhindar dari covid 19 dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan atau menerapkan 5 M. Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Kapolsek Suruh Ajak Warga Taati Prokes Saat Hadir Dalam Peringatan Maulid Nabi

Adhis

Patroli Gentong Sebagai Komitmen Polisi Untuk Melayani Masyarakat

Adhis

Bentuk Kepedulian dari Dampak Kemarau Panjang

Adhis