JatimTerkini.com
Jatim Kediri Raya

Tak Perlu Ribet, Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Bisa di Sampokja Cettar

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si bersama Bupati H.M. Nur Arifin meresmikan Sampokja Cettar (Samsat Pojok Jatim, Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, dan Responsif) di Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Selasa (30/6).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kabapenda Provinsi Jatim Boedi Prijo Soeprajitno, SH., M.Si, Direktur Risiko Bank Jatim Resiana Merga, Kadis PMD dan Kauptd Pendapatan Kabupaten Trenggalek, Kasatlantas AKP Randy Asdar, Muspika Kecamatan Pogalan, dan beberapa tokoh masyarakat Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan.

Dalam sambutannya AKBP Doni menuturkan, Sampokja Cettar merupakan bentuk responsif bidang pelayanan publik untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait dengan pengurusan surat-suart dan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Beberapa waktu lanjut AKBP Doni, pihaknya telah meluncurkan Samling Kampung Tangguh Semeru yang menyasar wajib pajak yang berdomisili di kawasan kampung tangguh sehingga mereka tidak perlu bepergian dan cukup menunggu kedatangan petugas dirumah.

“Dengan metode jemput bola seperti ini diharapkan benar-benar dapat membantu mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pelosok desa mengingat jarak yang cukup jauh dan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.” Ucap AKBP Doni.

Tak ketinggalan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga memberikan apresiasi kepada Tim teknis pembina Samsat atas peresmian Sampokja Cettar sekaligus sebagai kado istimewa Hari Bhayangkara ke-74 sebagai hasil sinergi yang baik antara jajaran Kepolisian dengan Pemerintah Daerah dan Bank Jatim.

Sementara itu, Bupati Trenggalek mengatakan lahirnya Sampokja Cettar diawali besarnya minat wajib pajak yang ingin menyampaikan kewajiban pajaknya kepada pemerintah. Sebelumnya,  Sampokja ini dilakukan dengan menggunakan sepeda motor hingga kemudian difasilitasi dengan menempati salah satu Ruko tepatnya di area ruang terbuka hijau Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan.

Diharapkan dengan Sampokja Cettar ini dapat membantu memudahkan masyarakat utamanya para wajib pajak untuk mengurus surat-surat maupun membayar pajak kendaraan yang tentunya berdampak positif pada meningkatnya pendapatan daerah guna pembangunan Kabupaten Trenggalek yang lebih baik.