JatimTerkini.com
Kediri Raya

Tak Kenal Lelah, Petugas Gabungan TNI-Polri Blusukan ke dalam Pasar Induk Kampak

Polres Trenggalek – Dengan dipimpin langsung oleh Aiptu Paijan, tim gabungan TNI-Polri Kampak melakukan kegiatan patroli dengan berjalan kaki menyusuri area Pasar Induk Kampak. Patroli yang dilaksanakan secara gabungan antara anggota kepolisian Polsek Kampak bersama anggota Koramil Kampak dilakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan, sekaligus sebagai upaya pendisiplinan protokol kesehatan di pandemi Covid-19 di area Pasar Induk. Kamis (10/06).

Kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan oleh Aiptu Paijan, Aipda Edy dan kawan-kawan tersebut bertujuan untuk menjaga kondusifitas pasar dengan mencegah atau mengantisipasi tindakan para pelaku tindak kejahatan yang dapat melakukan aksinya dengan menyasar para pedagang dan pembeli di pasar Induk Kampak.

“Sembari menyusuri area Pasar Induk Kampak, kita menghimbau warga untuk berhati-hati terhadap para pelaku tindak kejahatan yang mungkin akan menargetkan para pedagang maupun pembeli,” ucap Aiptu Paijan.

“Manakala para pelaku yang hendak melakukan kejahatan melihat kehadiran tim patroli disekitarnya maka akan merasa terawasi sehingga masyarakat juga aman dan nyaman. Oleh karena itu, dengan patroli yang dilaksanakan secara rutin oleh TNI-Polri ini semoga menjadikan warga masyarakat merasa terayomi dan terlindungi, ” tambahnya.

Disela patroli yang gelar TNI-Polri ini, petuga juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Petugas gabungan mengingatkan para warga yang ditemui untuk tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu dengan lainnya dan juga tidak berkerumun.

“Kami juga pantau penerapan protokol kesehatan para warga masyarakat saat melakukan transaksi jual beli. Seluruh warga diimbau agar selalu patuhi protokol kesehatan 5M agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan warga dapat beraktivitas secara normal kembali tanpa khawatir kesehatannya terancam oleh virus,” tutup Aiptu Paijan.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Cegah Peluang Gangguan Kamtibmas, Polsek Bendungan Optimalkan Patroli Jelang Subuh

Adhis

Kapolsek Munjungan Pimpin Langsung Pam Pemakaman Pasien Covid 19

Adhis

Forkopincam Suruh Turut Hadir Dalam Orientasi Posbindu

Adhis