SUSUN STRATEGI SOSIALISASI, KPU JATIM BIMTEK BERSAMA

 

Bondowoso, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar bimbingan teknis (bimtek) bersama dengan 38 KPU Kabupaten/ Kota di wilayahnya. Bimtek Penyusunan Strategi Sosialisasi dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat Bersama KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur ini digelar selama tiga hari, Kamis-Jum’at, tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2019, di Cafe Rame-Rame Kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam bimtek, Ketua dan Anggota KPU Jatim, beserta Divisi Sosdiklih; Parmas dan SDM dan Kasubag Teknis dan Hupmas dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam dalam sambutannya menuturkan jika dalam bimtek ini sengaja dibuat dengan kemasan yang berbeda dari bimtek maupun rakor sebelum-sebelumnya.

“Sengaja dilaksanakan dengan setting tempat seperti café yang tanpa meninggalkan substansi atau bobot bimteknya. Tempat yang representatif dan strategis ini mudah-mudahan bisa memunculkan inovasi-inovasi dan strategi baru untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Jawa Timur. Inovasi dan inisiasi baru dibutuhkan,” papar pria yang akrab disapa Cak Anam ini (31/10/2019).

Cak Anam mengungkapkan pula bahwa dalam tiga hari kedepan, akan dihadirkan 3 orang pemateri dari luar KPU. “Ada 3 pemateri yang luar biasa dari pihak diluar KPU yang akan membuka wawasan-wawasan baru Kita. Tiga hari kedepan akan penuh dengan materi dan hal baru yang akan dibutuhkan oleh Kawan-kawan sebagai humas dari KPU,” tegasnya.

Tiga orang pemateri ini diantaranya akan mengisi mengenai Strategi Menangkal Hoax Pemilihan Melalui Meme dan Kartun (Wahyu Widodo, Praktisi/ Kartunis Jawa Pos), Pengembangan Kapasitas Diri dalam Peningkatan Parmas pada Pemilihan 2020 (Joko Supriatno, Dosen Komunikasi & Direktur Be Empowerent Enterpreneur), serta Dinamika Kelompok untuk Membangun Teamwork yang Baik (Mohamad Alfi, Direktur Paradiso).

Sedangkan materi yang disampaikan sendiri oleh Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro antara lain, yakni Pengantar Pengelolaan dan Pelayanan RPP, Media Center, Website dan Medsos, serta Evaluasi Pengelolaan Website Bulan Agustus dan September 2019. Peserta pun juga akan diajak untuk menyusun SOP mengenai pelayanan dan pengelolaan RPP, Media Center, Website dan Medsos.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Related Post