Subuh Berjamaah di Masjid Arrowiyah, Walikota Pesan Jaga Kebersihan

23 views

MADIUN – Pembinaan ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) berbalut Gerakan Salat Subuh Berjamaah bersama Walikota berlanjut. Kali ini, sampai di Masjid Arrowiyah Jalan Rawa Bhakti Kelurahan Mojorejo, Selasa (10/9). Seperti gelaran sebelumnya, kegiatan juga sarat siraman rohani hingga serap aspirasi masyarakat.

Berbagai aspirasi mengemuka. Mulai soal kebersihan sungai hingga permintaan adanya trotoar untuk Jalan Margobawero kelurahan setempat. Aspirasi langsung ditanggapi Walikota Madiun Maidi. Walikota menginstruksikan camat dan lurah untuk memeriksa sumber-sumber yang mencermari air sungai hingga menjadi bau.

‘’Sungai itu dulu biasanya tercemar limbah pabrik gula Kanigoro. Tetapi sekarang pabriknya sudah tidak beroperas. Tolong itu dicek, mungkin limbah dari pabrik atau rumah tangga,’’ kata walikota.

Walikota meminta masyarakat untuk turut merawat sungai. Pembersihan dilakukan bersama-sama secara rutin. Walikota juga meminta terdapat satu dua masyarakat yang bersedia dan mampu menjaga sungai dan merawatnya. Pemerintah akan memberikan gaji. Hal itu bukan isapan jempol. Pun, sudah terlaksana. Seperti di Kelurahan Klegen. Dua warga setempat yang bekerja cukup baik saat kerja bakti membersihkan Sungai Maling, langsung diangkat sebagai penjaga dan digaji Pemerintah Kota Madiun.

‘’Harus seperti ini polanya. Karena kalau menunggu pemerintah kelamaan. Harus ada partisipasi dari masyarakat,’’ terangnya.

Terkait trotoar, Walikota Maidi beraharap masyarakat bersabar. Sebab, pembangunan berdasar skala prioritas. Seperti yang dilakukan saat ini, pembangunan saluran berlangsung di sejumlah titik. Hal itu penting mengingat genangan masih menjadi masalah di sejumlah titik. Pembangunan tentu akan dilakukan secara bertahap.

‘’Karena ini juga sebagai pembinaan ketertiban, saya berpesan untuk selektif dan bijak dalam mengakses informasi. Berita yang tidak benar bisa menimbulkan masalah,’’ pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pemerintah juga menyerahkan bantuan alat pemadam api ringan (Apar), seperangkat alat kebersihan masjid, dan alat pemotong rumput. Bantuan diharap dapat bermanfaat bagi masyarakat. (ws hendro/agi/diskominfo)

Postingan ini Subuh Berjamaah di Masjid Arrowiyah, Walikota Pesan Jaga Kebersihan kali pertama muncul di Pemerintah Kota Madiun .

Sumber : Pemkot Madiun

Pemkot Madiun

Posting Terkait