JatimTerkini.com
Headline JT Sidoarjo

Sub Denpom V/Sidoarjo Gelar Donor Darah pada HUT Denpom TNI AD ke 75

 

(SIDOARJOterkini) – Dalam rangka memperingati HUT POM TNI AD ke 75, Sub Denpom V/4-1 Sidoarjo menggelar donor darah serta donor plasma konvalesen untuk anggota yang penyitas Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk membantu stok darah yang mulai menipis di PMI Sidoarjo, Rabu 02 Juni 2021.

Komandan Sub Denpom V/4-1 Sidoarjo Kapten Cpm Rifan Hadi Nurhasyim mengatakan, pihaknya tergerak mendonorkan darah. Apalagi setelah mendengar informasi bahwa stok darah di PMI Sidoarjo kritis. Peserta donor darah dalam rangka HUT POM TNI AD ini dari unsur TNI-Polri dan organisasi masyarakat.

“Aksi donor darah ini merupakan arahan dari Dan Pomdam V Brawijaya. Selain dari unsur TNI, kami juga menggandeng Polri dan organisasi masyarakat yang ada di Kota Delta,” katanya, Rabu 02 Juni 2021.

Dikatakan Rif’an, kegiatan donor darah digelar selama dua hari, yakni tanggal 2 dan 3 Juni 2021. Seluruh peserta harus menjalani skrining terlebih dahulu sebelum melakukan donor.

“Pada hari pertama, sebanyak 125 orang yang menjalani pengambilan darah,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Sidoarjo Asyik Yusak menyampaikan, pihaknya mengapresiasi aksi donor yang telah dilakukan pada ulang tahun POM TNI AD ke 75.

“Semoga apa yang sudah dilakukan tersebut bisa membawa kemanfaatan bagi yang membutuhkan,”ucap Yusak.

Dikatakannya, saat ini stok darah di PMI Sidoarjo mulai menipis apalagi untuk golongan darah O yang tinggal 11 kantong saja.Padahal kebutuhan harian mencapai 59 kantong.

“Kalau kebutuhan plasma konvalesen, saat ini hanya tinggal 6 kantong darah golongan A, pun begitu permintaan tidak begitu tinggi, hal tersebut menandakan orang yang terpapar Corona semakin kecil,”tandasnya.(cles)

The post Sub Denpom V/Sidoarjo Gelar Donor Darah pada HUT Denpom TNI AD ke 75 appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 80.000 Baby Lobster Tujuan Batam

Abdul

Seorang Wanita Penghuni Kos di Krajan Stasiun Krian Ditemukan Tak Bernyawa

Abdul

KPK RI Gelar Rakord Pencegahan Korupsi Bersama Forkopimda Mojokerto

Redaksi Mojokerto