Sterilisasi Gereja Jamin Keamanan dan Ketenangan Umat Beragama Dalam Beribadah

Polres Trenggalek – Kanit Intelkam Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Jarni bersama 3 anggota Polsek melakukan sterilisasi di GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) di desa Bendoagung Kampak Trenggalek. Minggu (21/10/2018).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sterilisasi ini dilakukan sebagai tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayanan masyarakat demi memberikan keamanan dan ketenangan menjalankan kegiatan keagamaan. Dalam pengamanan sterilisasi tersebut ketentuannya wajib dilakukan oleh anggota tanpa terkecuali. Gereja yang memiliki jemaat banyak maupun kecil tidak luput dari pengawasan petugas.

Saat melakukan sterilisasi di Gereja Kristen Jawi Wetan yang berada di dusun Kademangan Desa Bendoagung Kampak Trenggalek tersebut sejumlah anggota melakukan penyisiran setiap sudut dan celah sekitar gereja dalam ruangan gereja guna memastikan tidak ada barang yeng mencurigakan. Kegiatan sterilisasi dimaksudkan untuk mencegah adanya benda atau barang yang dapat membahayakan pelaksanaan ibadah dalam gereja. Semua ruangan mulai dari altar, tempat duduk jemaat, jendela maupun tempat sound system tidak luput dari sterilisasi.

“Sterilisasi ini untuk menjamin serta memastikan area gereja terbebas dari barang yang dicurigai. Tujuannya agar jemaat tidak ada rasa khawatir saat melakukan ibadah. Semua kegiatan keagamaan kita lakukan dengan perlakuan yang sama tanpa membeda bedakan.” Ujar Kanit Intelkam Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Jarni.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek