STAND PEMILU EXPO KPU JATIM DISERBU PENGUNJUNG, BUKA SELAMA PELAKSANAAN JATIM FAIR 2018

Suasana Pemilu Expo KPU Jatim

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

 

Surabaya, kpujatim.go.id – Stand Pemilu Expo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, di lantai 3 Grand City Mall Surabaya menarik perhatian pengunjung. Stand nomor 53 – 54 yang mengusung tema kepemiluan ini, didirikan dalam rangka ikut berpartisipasi dalam Jawa Timur Fair 2018.

Petugas KPU sedang Menjelaskan tentang Kepemiluan

Pemilu Expo yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur sendiri dimulai sejak Selasa (9/10) sampai Minggu (14/9) mendatang. Beberapa materi kepemiluan yang dikemas dalam bentuk permainan (games) tersaji di stand, termasuk juga cek daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar calon tetap (DCT) serta booth untuk foto selfie.

Salah satu staf Pemilu Expo KPU Provinsi Jawa Timur, Rima menyatakan antusiasme masyarakat untuk mengetahui seputar kepemiluan cukup tinggi. Itu terbukti dari jumlah pengunjung yang datang ke stand Pemilu Expo, mengalir dengan jumlah yang lumayan banyak untuk ukuran hari pertama.

“Jumlah pengunjung lumayan banyak, mereka datang dari berbagai lapisan untuk mengetahui tahapan Pemilu,” ujarnnya.

Rima menambahkan, masyarakat yang berkunjung ke stand Pemilu Expo tidak hanya ingin belajar kepemiluan saja. Mereka juga datang untuk mengecek secara langsung apakah sudah masuk dalam DCT atau belum, yang langsung dibantu oleh petugas untuk mengecek dan mamastikan hak pemilih dalam Pemilu 2019.

Justru yang paling banyak diminati adalah game kepemiluan, mulai dari tebak tahapan, dark game dan ular tangga kepemiluan. Rima menyebut, daya tarik warga yang memilih game kepemiluan juga karena fasilitas souvenir yang diberikan kepada para pengunjung, dengan berbagai bentuk souvenir mulai dari gantungan kunci, jam dinding, ballpoin dan pin.

“Kebanyakan pengunjung selain cek DPT, juga ikut serta dalam permaian yang ada di dalam stand. Game terkait dengan kepemiluan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Pemilu Expo KPU Provinsi Jawa Timur, Anang Abdullah menyatakan cukup terbantukan dengan adanya stand yang berisi materi kepemiluan. Setidaknya, dia bisa mengetahui tahapan Pemilu 2019 yang sekaligus juga bisa cek langsung DPT melalui stand yang sudah ada.

“Game yang tersedia di stand KPU Jatim juga cukup menarik dan asyik. Bisa paham tentang Pemilu melalui metode permainan,” pungkasnya.

(BAY/Fto.Rima)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : KPU Jatim