Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019, PPK Sasar Komunitas dan Wilayahnya

64 views

Hupmas, SURABAYA – Sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat (parmas) dalam Pemilu Serentak Tahun 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) giatkan sosialisasi di komunitas dan wilayahnya.

Senin siang (11/02/2019), Anggota PPK Sukolilo, Desy Noor berikan sosialisasi tentang pemilu kepada komunitas yang tergabung dalam kelompok arisan “Mama Sehat”. Acara yang berlangsung di Communal Cafe and Eatery tersebut diikuti oleh 15 orang anggota. Turut pula dibahas terkait pengurusan surat pindah memilih (form A5) dan pengenalan 5 (lima) jenis surat suara yang akan digunakan dalam pemilu nanti.

“Kegiatan rutin arisan yang kami selenggarakan ini yang diselingi oleh sosialisasi pemilu sangat membantu dan bermanfaat,” ungkap Evelyn, salah satu anggota komunitas. Lebih lanjut Evelyn menyampaikan menjadi lebih mengerti apa itu pemilu dan juga bisa mengetahui bagaimana cara mengurus surat pindah.

Sebelumnya, pada minggu (10/02/2019), kegiatan serupa dilakukan oleh PPK Benowo. Dengan menyasar warga dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kandangan, sosalisasi diharapkan mampu mendorong tingkat parmas serta mensosialisasikan tahapan pembentukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang dimulai pada tanggal 28 Februari 2019. (guh/esar)

Sumber : KPU Surabaya

KPU Surabaya Politik

Posting Terkait