Sosialisasi KSP, Tekankan Penggunaan Hak Pilih

Masih dalam rangkaian sosialisasi dan pendidikan pemilih forum warga berbasis keluarga, Jum’at siang (19/10/2019), KPU Surabaya yang diwakili oleh Robiyan Arifin, anggota KPU Surabaya yang membidangi Divisi Perencanaan dan Data menyampaikan materi sosialisasi ke Tim Penggerak PKK Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari. Dalam sosialisasi ini, lebih menekankan kepada ibu-ibu PKK untuk menggunakan hak pilihnya.

Yang pertama dilakukan sebelum menggunakan hak pilih ialah warga harus terlebih dahulu mengetahui sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum, untuk informasi ini bisa menggunakan aplikasi mobile berbasis android KPU RI PEMILU 2019.

Yang kedua, apabila sampai hari H pencoblosan warga belum mendapatkan undangan, warga masih diperbolehkan menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan KTP-el. Sedangkan untuk pemilih yang berada diluar kota, bisa menggunakan pindah pilih ke TPS yang terdekat.

Sebelum sosialisasi berakhir ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh KPU Surabaya kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan Ploso disertai dengan sesi foto bersama. (guh/esar)

Sumber : KPU Surabaya