Sinjergitas TNI/Polri Amankan Gereja

Polres Trenggalek- Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek bersama anggota Koramil Pogalan, Kemarin Minggu (20/10) melaksanakan kegiatan pengamanan kebaktian rutin di Gereja Pantekosta Elohim di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Senin (21/10/2019)

Pengamanan kebaktian rutin  tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Sebelum dilaksanakan kegiatan  kebaktian tersebut personel  Polsek Pogalan bersama anggota Koramil melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat  kebaktian gereja dikarenakan para jemaat yang hadir melaksanakan ibadah memerlukan perlindungan dan pengayoman .

”Kami akan berusaha memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di gereja sehingga para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H.yang mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa,” Personel Polsek Pogalan akan selalu hadir memberikan pengamanan disetiap kegiatan masyarakat tak terkecuali para jemaat yang akan melaksanakan ibadah di gereja. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud pelayan terbaik dari Polri kepada  masyarakat di wilayah Kecamatan Pogalan,” ujarnya

”Selain itu pengamanan bersama TNI tersebut dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri tetap solid dan kompak dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga kegiatan ibadah yang dilaksanakan oleh umah Kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai,” imbuhnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post