Singgung Kenaikan TPP di Pelantikan Pejabat

Bupati Lamongan Fadeli, melantik sebanyak 12 pejabat di Pedopo Lokatantra, Jum’at (29/3). Delapan diantaranya merupakan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang merupakan hasil dari proses lelang jabatan atau assesmentyang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan beberapa waktu yang lalu.

               Dalam sambutannya, Fadeli mengatakan pelantikan ini dilakukan sebagai upaya dalam penataan personil dan peningkatan kinerja, prestasi dan inovasi.

               Di kesempatan yang sama, Fadeli juga menjanjikan kenaikan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk memotivasi kinerja pegawai. Termasuk para pejabat yang baru saja dilantiknya.

               “Semangat saja tidak cukup. Harus bekerja keras untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan pada masyarakat dan prestasi. TPP pegawai saya ijinkan untuk dinaikkan, termasuk pejabat. Karena tanggung jawab yang Anda emban semakin besar dengan terus meningkatnya prestasi Lamongan di skala Nasional,” kata Fadeli.

               Delapan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pagi ini merupakan pengangkatan jabatan.

Kepala BKD Bambang Hadjar Purwono melalui Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan menyampaikan diantara pejabat tersebut adalah Rudjito dengan jabatan lama Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hotltikultura dan Perkebunan menjadi kepala pada dinas tersebut.

Kemudian Mugito yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial kini sebagai Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

              Selanjutnya Umuronah dengan jabatan lama Sekretaris Dinas Kesehatan, kini menjadi Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana.

Selain itu, Sujarwo yang sebelumnya Kepala Bagian Organisasi Setda menjadi Asisten Administrasi Umum Setda, Pudjo Broto Irawan sebelumnya Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan.

Sedangkan Munif Syarif yang sebelumnya Kepala Bagian Perekonomian Setda menjadi Staf Ahli Bidang pemerintahan, Hukum dan Politik, dan yang terakhir Ach. Edwyn Anedi yang sebelumnya Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selain itu, Bupati Fadeli juga melantik tiga Pejabat Administrator dan 1 Pejabat Pengawas.

Sumber : Pemkab Lamongan