Sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan Gebyar Ishari NU

Polres Trenggalek-Sinergitas TNI-Polri terus ditunjukkan oleh dua instansi keamanan negara di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Hal ini ditunjukkan dengan adanya giat pengamanan dalam acara kegiatan gebyar Ishari NU di Ponpes Assafiyyah di Desa Ngetal Kecamatan Pogalan.

Dua instansi tersebut tak lain merupakan anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso dan Aiptu Agus Sasmita bersama anggota koramil Pogalan yang di dalam sela-sela pengamanan acara gebyar Ishari NU di Ponpes Assafiyyah melaksanakan ngopi bareng di salah satu warkop yang ada di seputaran Ponpes Assafiyyah Kecamatan Pogalan. Sabtu ( 9/11/2019) malam

Saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan Aiptu Sudarso mengatakan bahwa,” Kami selaku instansi penegak hukum harus senantiasa menunjukkan sikap kompak dan solid dalam setiap kegiatan apapun di masyarakat dengan tujuan untuk memberikan contoh tauladan kepada masyarakat agar selalu guyup rukun dan kompak dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Tak lupa dalam kesempatan ngopi bareng tersebut Aiptu Sudarso memberikan himbauan kepada masyarakat yang kebetulan sedang ngopi agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing serta mengajak masyarakat agar selalu bersinergi  dengan aparat keamanan demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan ngobrol santai sambil ngopi bareng tersebut juga dapat diperoleh banyak masukan dari masayarakat agar petugas lebih meningkatkan pelayanan publik serta diperoleh informasi apa saja yang berpotensi menjadi gangguan keamanan.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Calvinj Simanjuntak saat dikonfirmasi membenarkan bahwa,” Kita selaku instansi keamanan  harus selalu menunjukkan kekompakan dan soliditas dimana pun dan kapanpun sehingga masyarakat merasa terayomi dan masyarakat juga semakin meningkatkan kepercayaan terhadap instansi penegak hukum,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post