Sidoarjo Klaim Berhasil Turunkan Angka Pengangguran

“Tingkat pengangguran di Kabupaten Sidoarjo tidak menentu. Naik turun. Namun tahun 2018 ini mengalami penurunan.”

 

Sidoarjo,cakrawalanews.co  – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, menyatakan pihaknya berhasil menurunkan angka pengangguran. Pada 2015, pengangguran di wilayahnya sebanyak 68.311 jiwa sedangkan data sementara tahun ini turun menjadi 53.473 jiwa.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

“Tingkat pengangguran di Kabupaten Sidoarjo tidak menentu. Naik turun. Namun tahun 2018 ini mengalami penurunan. Kami yakin dengan kegiatan Job Market Fair bisa turut membantu para pencari kerja untuk mengisi lowongan,” katanya di sela pembukaan kegiatan Job Market Fair di lapangan tenis komplek GOR Delta Sidoarjo, Selasa, (16/10).

Ia menjelaskan tercatat sebanyak 2.500 orang telah mengambil formulir pendaftaran lowongan pekerjaan yang disediakan. Adapun pihak yang berpartisipasi dalam Job Market Fair sebanyak 58 perusahaan.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengusaha, lembaga penempatan tenaga kerja, lembaga pendidikan, lembaga pelatihan, asosiasi pengusaha, organisasi pekerja, maupun instansi terkait serta para pencari kerja dan semua yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bursa kerja terbuka ini,” terangnya.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo, Arif Makin, menuturkan Job Market Fair diselenggarakan untuk memberikan pelayanan kepada para pencari kerja dan perusahaan pencari tenaga kerja. “Lowongan kerja yang tersedia lebih kurang sebanyak 2.158,” ujarnya.

Pada kegiatan kali ini, sambungnya, juga diselenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi 112 JP (Mobile Training Unit) oleh UPT-PK (Pelatihan Kerja) atau Balai latihan Kerja (BLK) Surabaya dan ada 140 orang peserta yang mengikuti pelatihan. “Pelatihan Berbasis Kompetensi ini bekerjasama dan dibiayai oleh DPA Disnakertrans Provinsi Jawa Timur,” tandasnya. (jn/luk/s)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com