Sibuknya Perayaan HUT RI 73 Tak Surutkan Patroli Polisi Dari Ancaman Peluang Pelaku Kejahatan

Polres Trenggalek – Pergelaran anggota polisi di berbagai titik kegiatan masyarakat wujud realisasi program unggulan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu Promoter. Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat harus benar-benar terjamin sehingga tidak ada rasa kekawatiran ditengah masyarakat dimanapun berada.

Kamis 16/8/18, Pelayanan pengamanan rangkaian kegiatan PHBN hari ini nampak cukup melelahkan dengan kondisi cuaca yang sangat panas, namun karena terdorong semangat anak-anak dalam parade drum band serasa menghilangkan lelah pergelaran pengamanan diberbagai sudut persimpangan jalan. Namun dengan berbagai kegiatan perayaan kemerdekaaan ancaman kerawanan terhadap pelaku kejahatan tidak lengah sejengkalpun. Patroli jalan kaki unit sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek hadir dengan pola patroli dialogis untuk antisipasi pelaku kejahatan curas maupun curanmor di Pasar Pon Munjungan. Walaupun ukuran pasar tardisional karena wilayah Kecamatan Munjungan yang jarak tempuhnya dari Kota Trenggalek sekitar lima puluh kilometer, geliat ekonomi masyarakat juga berjalan ramai normal. “Unit patroli tetap waspada dalam mengantisipasi ancaman segala bentuk kejahatan, demi berlangsungnya giat ekonomi masyarakat lancar” ujar Aiptu Mochamad Basir.

Patroli dialogis kedepankan humanis sangat menyentuh sasaran, sehingga warga masyarakat dengan pesan kamtibmas yang disampaikan oleh anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek, tingkat kewaspadaannya semakin meningkat. (red/is)

Sumber : Polres Trenggalek